Polres Karawang Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Adha 2020

KARAWANG– Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha atau yang biasa disebut Lebaran Haji dan Kurban 1441 H pada 31 Juli 2020, Polres Karawang melakukan gelar pasukan pengamanan, Rabu (29/7/2020).

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman melalui Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, meminta seluruh personel yang bertugas pengamanan Idul Adha selalu mengedepankan sikap ramah dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Termasuk personel yang bertugas dalam operasi patuh lodaya. Kedepankan sikap yang ramah dan tetap menggunakan protokol kesehatan,” kata Wakapolres Karawang, Kompol Ahmad Faisal pasaribu, seusai gelar pasukan pengananan Idul Adha di Mapolres Karawang, Rabu (29/7/2020).

Nantinya, pihaknya akan menyiagakan sejumlah personel di titik-titik rawan terjadinya kemacetan lalu lintas.
Dan juga yang dianggap akan terjadi arus mudik yang dikhawatirkan dari zona merah.

“Tentunya akan membawa Covid-19 yang wujudnya tidak terlihat itu, sehingga Polres Karawang menempatkan sejumlah personel di sejumlah titik untuk mengantisipasi hal tersebut sehingga mencegah penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Tambah Faisal, selain memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar selalu berhati-hati.

Usai upacara gelar pasukan, Wakapolres sempat memeriksa seluruh kendaraan yang akan digunakan dalam pengamanan Idul Adha. Terdiri dari sepeda motor serta roda empat.

Pengamanan Idul Adha melibatkan satuan lalu lintas dan shabara serta anggota polsek jajaran Polres Karawang.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...