Kegiatan DPRD di HUT ke-75 RI, Diawali dengan Paripurna Hingga Upacara Penurunan Bendera

KARAWANG-DPRD Kabupaten Karawang mengikuti rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) yang dilaksanaka pada tanggal 14 hingga 17 Agustus 2020.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia, Jumat 14 Agustus 2020, di Gedung Sidang DPRD Kabupaten Karawang.

Rapat Paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar didampingi oleh para Wakil Ketua. Hadir mengikuti rapat paripurna Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana didampingi oleh Wakil Bupati Karawang, serta FORKOMINDA, para anggota dewan, para Kepala OPD, Camat dan Lurah serta PNS dilingkungan Pemkab Karawang melalui aplikasi teleconfrence.

Lalu Apel Kehormatan atau Renungan Suci dilaksanakan pada Minggu 16 Agustus 2020, di Taman Makam Pahlawan Desa Pancawati, Kecamatan Klari. Dalam acara tersebut, Ketua DPRD Pendi Anwar hadir secara langsung.

Pada 17 Agustus 2020, dilaksanakan Apel Nasional Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 di Plaza Pemda Kabupaten Karawang. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Karawang mengikuti upacara Pengibaran bendera Merah Putih bersama undangan lainnya.

Dalam apel Nasional tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana, pembacaan Pancasila oleh DANDIM 0604 Siliwangi, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Kepala Pengadilan Negeri Karawang, serta pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar. Acara apel Nasional berjalan dengan hidmat dan lancar.

Lalu dilanjutkan dengan upacara memperingati HUT ke-75 Nasional secara teleconfrence di istana Presiden bersama FORKOMINDA dan Kepala OPD. Hadir sebagai Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo.

Ketua DPRD juga turut menghadiri acara pemberian remisi kemerdekaan di LAPAS kelas IIB Kabupaten Karawang.

Sebagai acara penutup, Ketua DPRD juga menghadiri Apel Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan di Plaza Pemda pukul 16.00. Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari menjadi Inspektur upacara.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...