Grand Opening Pertashop Teluk Buyung Karawang Disambut Antusias Masyarakat

KARAWANG– Masyarakat Desa Teluk Buyung, Kecamatan Pakisjaya menyambut positif pembukaan pertashop di wilayahnya.

Asep Saepuloh yang juga mitra Pertamina MOR III mengatakan keberadan pertashop ini diharap bisa membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan energi BBM karena sebelum ada Pertashop, dia menuturkan, warga harus menempuh jarak sekitar 20 km untuk memperoleh BBM di SPBU. Yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Pertashop ini. Selain itu, karyawan di Pertashop berasal dari warga kami, sehingga ikut membantu meningkatkan perekonomian,” kata Asep saat diwawancara Fakta Jabar, Kamis (27/8).

Diungkapkan Asep, tingginya antusias masyarakat dengan dibukanya pertashop ini terlihat dari banyaknya dukungan yang datang diantaranya unsur Muspika Kecamatan Pakisjaya yang hadir di acara tersebut.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang mendukung dibukanya pertashop di Desa Teluk Buyung ini,” terangnya.

Sementara itu, warga sekitar, Yadi mengaku senang dan terbantu dengan dibukanya Pertashop tersebut.

“Pertashop ini kan harganya sama dengan di SPBU, jadi saya ga perlu jauh jauh dan sangat terbantu dan dekat juga dengan rumah saya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sales Area Manager Karawang Teuku Desky mengungkapkan. “Semoga dengan adanya Pertashop pertama di desa Teluk Buyung ini dapat membantu memudahkan masyarakat desa Teluk Buyung untuk mendapatkan BBM dan produk Pertamina lainnya,” ujar Sales Area Manager Karawang Teuku Desky, Kamis (27/8).

Sebelum ada Pertashop, dia menuturkan, warga harus ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berjarak sekitar 20 kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM. Yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga LPG Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

Pertashop ini sementara untuk wilayah kabupaten Karawang, Pertashop Desa Teluk Buyung merupakan outlet ke-2.

Senada dengan hal itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, kehadiran Pertashop ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Pertashop merupakan upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaaan dengan harga sama seperti di SPBU,” jelasnya.

Pertashop menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL, yang disalurkan menggunakan mobil tangki Pertamina. “Kami berharap sinergi Pertamina dengan Pemerintah Desa dapat semakin meningkatkan geliat ekonomi di wilayah ini dan menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tambah Eko.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pansus Rancangan Peraturan Daerah Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Karawang

Saepudin Juhri Anggota DPRD Kabupaten Karawang Karawang – DPRD Kabupaten ...