Pertamina Resmikan Pertashop Teluk Buyung di Kabupaten Karawang

KARAWANG– PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III kembali meluncurkan Pertashop di Kabupaten Karawang, tepatnya di Desa Teluk Buyung. Kehadiran Pertashop sebagai upaya untuk mendekatkan akses energi di wilayah pelosok disambut baik oleh masyarakat.

Peresmian Pertashop dilakukan oleh Sales Area Manager Karawang Teuku Desky dan unsur Muspika Kecamatan Pakis Jaya.

“Semoga dengan adanya Pertashop pertama di desa Teluk Buyung ini dapat membantu memudahkan masyarakat desa Teluk Buyung untuk mendapatkan BBM dan produk Pertamina lainnya,” ujar Sales Area Manager Karawang Teuku Desky, Kamis (27/8).

Sebelum ada Pertashop, dia menuturkan, warga harus ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang berjarak sekitar 20 kilometer dari wilayahnya, untuk memperoleh BBM. Yang menggembirakan bagi warga, layanan Pertashop hadir tidak hanya menyediakan BBM jenis Pertamax, tetapi juga LPG Bright Gas dan Pelumas Pertamina.

Pertashop ini sementara untuk wilayah kabupaten Karawang, Pertashop Desa Teluk Buyung merupakan outlet ke-2.

Senada dengan hal itu, Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, kehadiran Pertashop ini merupakan komitmen Pertamina untuk melayani kebutuhan energi masyarakat hingga ke pelosok desa sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program Pertamina One Village One Outlet (OVOO).

“Pertashop merupakan upaya untuk mendekatkan akses energi ke masyarakat pedesaaan dengan harga sama seperti di SPBU,” jelasnya.

Pertashop menyediakan produk BBM jenis Pertamax, dengan kapasitas 3 KL, yang disalurkan menggunakan mobil tangki Pertamina. “Kami berharap sinergi Pertamina dengan Pemerintah Desa dapat semakin meningkatkan geliat ekonomi di wilayah ini dan menjadi salah satu upaya pemerataan ekonomi desa,” tambah Eko.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...