Baznas Kabupaten Cirebon Gelar Pendidikan dan Praktikum Procesing Tataboga Disabilitas bersama APDL

CIREBON– Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cirebon bersama Aliansi Perempuan Disabilitas & Lansia (APDL) menggelar pendidikan dan praktikum processing tata boga disabilitas se Kabupaten Cirebon,

Acara yang digelar selama Empat hari, sejak tanggal 27-30 Agustus 2020 bertempat di Balai Latihan Kerja, Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Cirebon langsung dibuka oleh Kabag Kesra Kabupaten Cirebon, Mashuri yang mewakili Bupati Cirebon.

Dalam sambutannya, Mashuri mengapresiasi adanya kegiatan yang digagas Baznas dan APDL yang konsen terhadap kaum disabilitas.

“Kami atas nama Pemkab sangat mengapresiasi kegiatan ini, sudah menjadi kewajiban Pemkab untuk memperhatikan nasib para disabilitas dengan memfasilitasi pelatihan tata boga ini agar menjadi pribadi yang produktif,” kata Kabag Kesra Kabupaten Cirebon, Mashuri.

Senada dengan Mashuri, Ketua Baznas Kab.Cirebon KH.Budiman Mahfudz, M.BA. juga mengatakan BAZNAS Kabupaten Cirebon yang bersinergi dengan APDL akan menciptakan lapangan kerja untuk 20 Disabilitas dengan diberikan fasilitas diklat secara gratis, bahan praktek , bantuan perlengkapan tataboga, sertifikat.

” Dan untuk persiapan modal usahanya juga semua difasilitasi BAZNAS Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Diakuinya program pemberdayaan disabilitas bersama APDL memang sudah sering dilakukan.

” Untuk kesekian kalinya Baznas Kabupaten Cirebon bersama Aliansi Perempuan Disabilitas & Lansia ( APDL ) berdayakan disabilitas selain procssesing tataboga, juga menjahit, disabilitas mengaji dan program lainnya,” terangnya.

Pihaknya berharap sinergitas yang terjalin dengan APDL bisa terus ditingkatkan guna membantu kaum disabilitas menjadi lebih maju dan produktif.

Sementara itu, Agung Gunawan salah satu peserta yang telah dibantu tangan palsunya oleh BAZNAS melalui produk AJD dan sangat terpakai mengucapkan terimakasih kepada para muzaki yang sudah menitipkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Cirebon.

Diketahui kegiatan pendidikan dan praktikum processing tata boga disabilitas se Kabupaten Cirebon meliputi pembuatan berbagai aneka makanan, kue dan minuman diantaranya aneka macam kue kering dan kue basah, membuat bakso sapi, ayam lengkap dengan kuahnya, variasi rasa pepes ikan dan aneka minuman segar dan es campur.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...