Meningkatkan Kinerja dan Akuntabilitas, Koperasi Pangkal Perjuangan Gelar Rapat Anggota

KARAWANG – Untuk meningkatkan kinerja dan akuntabilitas koperasi, Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Karawang “Koperasi Pangkal Perjuangan” menggelar Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2019 dan Rencana Kerja, Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi Tahun 2020 yang dilaksanakan di Akhsaya Hotel, Jumat (28/8/2020) siang. Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang (Asda 3), Samsuri.

Dalam sambutannya Asda 3 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota koperasi pangkal perjuangan yang telah berhasil membina koperasi dengan bekerja penuh semangat serta dedikasi yang tinggi dalam menjalankan koperasi ini.

“Rapat Anggota Tahunan mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan Koperasi ke arah yang lebih baik lagi, karena dalam rapat anggota tahunan ini akan membahas laporan pertanggung jawaban pengurus dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja Koperasi. Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja Koperasi dapat diperbaiki dan lebih disempurnakan lagi, “ ungkapnya.

Perlu diketahui, Koperasi merupakan soko guru perekonomian nasional, karena sejak didirikan pertama kali pada tanggal 12 Juli 1947, telah menunjukkan peran dan kiprahnya dalam membantu perekonomian rakyat sampai dengan saat ini sebagai salah satu lembaga ekonomi yang berwatak sosial dan kekeluargaan untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang tergabung dalam wadah keanggotaan koperasi.

Sementara itu Kadis Koperasi dan UKM, Ade Sudiana mengatakan bahwa sampai saat ini anggota Koperasi Pangkal Perjuangan berjumlah 10.086 orang. Tujuan daripada kegiatan Rapat Anggota Tahunan Koperasi ialah untuk bersilaturahmi bersama anggota koperasi, serta menjadikan wadah anggota untuk menyampaikan pendapat, usul, saran dan pertanyaan yang bemanfaat bagi perkembangan dan kemajuan Koperasi ini.

“Selain itu juga didalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan ini akan ada beberapa agenda kegiatan, Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban dari pengurus kepada seluruh anggota atas kinerja selama satu tahun buku 2019, kemudian akan menyampaikan dan mengesahkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja untuk ditahun 2020,” pungkasnya.(cim/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...