KPU Karawang Gelar Gebyar Pilkada Karawang 2020

KARAWANG – Perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang, secara resmi dimulai dengan diselenggarakannya gebyar Pilkada Karawang oleh KPU Karawang di Ballroom Hotel Mercure Karawang, Jumat 28 Agustus 2020 malam.

Gebyar Pilkada tersebut dihadiri oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman serta Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok. Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana juga hadir bersama Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang, Kajari Karawang, dan Ketua DPRD Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang optimis penyelenggaraan Pilkada Karawang berlangsung aman dan memiliki tingkat partisipasi pemilih yang baik. Hal itu terlihat dari partisipasi pemilih saat Pemilu 2019 lalu. Yakni persentase pemilih mencapai 79,23 persen.

Selain itu, pengalaman sejumlah pesta demokrasi tingkat Kabupaten hingga Nasional di Karawang berjalan kondusif.‎ Bupati Cellica yakin Pilkada 2020 ini berjalan dengan baik, dan tingkat partisipasi pemilih semakin meningkat dari sebelumnya.

“Meskipun saat ini sedang wabah. Tapi pemerintah dan KPU Karawang dan stake holder lain bakal bekerja keras untuk kelancaran dan kesuksesan Pilkada,” kata Bupati.

Ketua KPU RI, Arief Budiman‎ mengatakan, Pilkada serentak tahun ini agak berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Mengingat pelaksanaannya bersamaan dengan wabah penyakit.

Oleh karena itu, demi mencegah adanya klaster baru, maka KPU saat ini sedang mengkaji pembatasan peserta kampanye tatap muka.

“Kami masih mengkaji. Sudah konsultasi juga dengan pemerintah dan DPR. Aturannya nanti dituangkan ke PKPU,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...