Mengakui Semrawut, Pengelola Sebut Penataan Gedung Olahraga Panatayudha Terus Lakukan

KARAWANG – Sejatinya Gedung Olaharaga (GOR) harus bersih dan rapih, karena tempat sarana Olahraga masyarakat. Namun berbeda dengan GOR Panatayudha, di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang nampak kumuh dan semrawut oleh sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di sekeliling-nya.

Akan tetapi, saat ini GOR yang terletak di jantung perkotaan Kabupaten Karawang itu mulai pembenahan secara bertahap. Terhitung dari penataan PKL, penataan tanaman sebagai penghijauan serta fasilitas pendukung lainnya.

Kepada media, Pengelola GOR Panatayudha, Gun Gun Yasaguna mengakui mulanya GOR ini semrawut dari pedagang. Pihaknya pun tidak mengelak saat itu memang kumuh. Namun sekarang sudah disulap menjadi rapi dan nyaman.

“Jika di bandingkan dulu dan sekarang, ada suatu perubahan signifikan. Kami tertibkan PKL, penataan tanaman, pembersihan tempat kumuh dan fasilitas yang lain,” katanya, pada Sabtu (29/8/2020).

“Memang belum secara menyeluruh. Tapi perlahan akan kami terus perbaiki,” kata Gun Gun.

Selain tempat sarana Olahraga, Dony Subiyantoro juga menjelaskan GOR bisa di jadikan tempat istirahat. “Banyak pedagang jualan aneka makanan dan minuman. Masyarakat bisa istirahat sambil makan di area GOR Panatayudha,” jelas Sekretaris IPSI Karawang yang dipercaya pemerintah dalam pengelolaan GOR Panatayudha.

Masih menurut Dony, panggung kesenian pun tengah dilengkapi. Sehingga masyarakat dapat menggunakan panggung kesenian itu untuk hiburan masyarakat.

“Area panggung cukup luas. Jadi bisa digunakan masyarakat untuk kegiatan hiburan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep : Pendidikan Jadi Salah Satu Skala Prioritas Karawang

Karawang – Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan bahwa pendidikan ...