KPU Karawang Gelar Rakor Persiapan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

KARAWANG– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan teknis pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2020.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di aula kantor KPU Karawang, Selasa (1/9/2020).

Hadir pada kesempatan itu, Komisioner KPU Kabupaten Karawang, Kasum Senjaya dan Ikmal.

Serta para tamu undangan dari unsur Polres Karawang, Kodim 0604/Karawang, Kesbangpol linmas, Bawaslu Karawang dan Partai Politik di Kabupaten Karawang.

Sebagaimana diketahui, KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia Bakal menerima pendaftaran calon kepala daerah, khususnya Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Karawang pada 4-6 September 2020 nanti. 

Komisioner KPU Karawang, Kasum Senjaya mengatakan, bahwa pendaftaran akan akan berlangsung pada tanggal 4-6 September 2020.

“Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh partai politik dan pihak terkait. Sedangkan untuk jadwal kedatangan calon juga sudah kita ketahui dan mudah mudahan tidak ada perubahan lagi,” kata Komisioner KPU Karawang, Kasum Senjaya, Selasa (1/9).

Diungkapkan Kasum, untuk jadwal pendaftaran calon akan dilaksanakan pada Jum’at tanggal 4 September 2020 akan ada dua pasangan calon dan pada Sabtu rencananya akan ada satu pasangan calon.

” Yang pertama pada Jum’at pagi ada pasangan calon Ibu Cellica dan H Aep yang akan mendaftar dan di siang hari akan ada pasangan ibu Yessi dan Adly Fairuz sedangkan pada Sabtu siang ada pasangan Bapa H Ahmad Zamakhari dan ibu Yusni,” ungkapnya.

Terkait protokol kesehatan, lanjut Kasum, untuk penerapan social distancing dan juga penerapan sesuai dengan tahapa Pilkada dimasa pandemi Covid 19 bahwa KPU bekerja sama dengan pihak keamanan terutama TNI-POLRI yang dibagi dalam beberapa ring.

” Untuk menghindari penumpukan saat pendaftaran, kita akan lakukan pembatasan jumlah yaitu hanya pasangan calon dengan para ketua partai pengusung,” terangnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes swab bagi para pasangan calon rencananya akan dilakukan di RSPAD Jakarta pada tanggal 7 September 2020.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...