Polres Karawang Gelar Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan Disetiap Tahapan Pilkada

KARAWANG– Kepolisian Resor Karawang menggelar Deklarasi Kepatuhan Protokol Kesehatan setiap Tahapan Pilkada 2020 di halaman Mapolres Karawang, Kamis, (10/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, Ketua DPRD Pendi Anwar, dan unsur forkopimda lainnya.

“Kami dari Polres, Kodim, KPU, Bawaslu, Kejaksaan, MUI, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon bupati dan wakil bupati sepakat untuk dalam pelaksanaan setiap tahapan pilkada dilaksanakan dengan protokol kesehatan, sebagaimana diarahkan dari hasil yang dibahas dalam Rakorsus,” kata Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin, usai deklarasi di halaman Mapolres Karawang, Kamis (10/9).

Kemudian, lanjut Kapolres dalam rangka menghadapi Pilkada Karawang 2020, Kapolres mengharapkan seluruh tahapannya dapat berlangsung lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Dengan dukungan semua elemen, kita harapkan masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan. Terutama patuh dalam menggunakan masker, karena kepatuhan menjadi kunci untuk memutus mata rantai covid-19,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang, Miftah Farid menyampaikan,  deklarasi yang diselenggarakan ini sebagai upaya untuk mewujudkan pilkada damai, aman, tentram, dan sehat.

“Dengan penerapan protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada dan upaya pendisiplinan seluruh masyarakat, kita harapkan penyebaran covid-19 bisa diminimalisir,” tegasnya.

Terkait protokol kesehatan yang diwajibkan dalam seluruh tahapan Pilkada tersebut, Farid menegaskan minimal penggunaan masker wajib bagi unsur penyelenggara, peserta pilkada diantaranya pasangan calon, tim kampanye maupun para calon pemilih dan seluruh unsur terkait.

“Bukan hanya peserta pemilu saja yang menjalankan protokol kesehatan saja namun seluruh yang terkait wajib menjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Pada deklarasi ini, perwakilan parpol yang hadir bersama seluruh unsur menandatangani dan membacakan naskah deklarasi. Mereka berkomitmen menyukseskan Pilkada Karawang 2020 dan patuh terhadap protokol kesehatan.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kantor Hukum Heri Sudaryanto Bakal Laporkan Kinerja Disnakertrans

Advokat Heri Sudaryanto & Partners Karawang – Dinas Ketenagakerjaan dan ...