Tak Pernah Lelah Petugas Ini Terus Kampanyekan Pencegahan Covid-19

Karawang – Pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkab Karawang. Tak terkecuali di Desa Margasari Kecamatan Karawang Timur. Melalui Kepala Dusun Tamelang Timur, Mukri menyampaikan imbauan pemerintah agar masyarakat disiplin protokoler kesehatan.

“Kita sebagai kepanjangan tangan pemerintah terus melakukan sosialisasi pada masyarakat supaya disiplin protokoler kesehatan,” kata wakil Mukri, Senin (5/10/2020).

Mukri menegaskan, di lingkungan dia sudah ada yang terkonfirmasi positif. Pihaknya bersama tim telah melakukan tindakan berdasarkan protokoler kesehatan. Namun sebagai pencegahan penularan, ia menekankan agar masyarakat memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hinggarkan kerumunan skala besar yang bisa menimbulkan penyebaran Covid-19.

“Tanpa lelah siang dan malam saya ngomong terus ke beberapa tempat. Tujuannya agar mereka sadar terhindar dari Covid-19. Putus mata rantai korona ini dengan tindakan nyata, yaitu disiplin. Ikuti imbauan pemerintah,” katanya.

Mukri juga menekankan di lingkungan perumahan Tamelang Timur agar diperketat masuk dan keluarnya orang luar. Kemudian diwajibkan menggunakan masker serta memasang spanduk himbauan wajib disiplin.

“Yang tidak mengenakan masker tidak diperkenankan masuk lingkungan perum,” katanya.

Selan itu, Mukri juga meminta lingkungan ada penyemprotan disinpektan. Khususnya lingkungan perumahan mayoritas warga bekerja di perusahaan.

“Minggu kemarin, kita sudah lakukan penyemprotan disinpektan. Kemudian pemasangan spanduk imbauan, pembagian masker gratis untuk masyarakat,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sistem Oneway, Contraflow Mampu Mengurai Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik

KARAWANG – Kepadatan mulai terlihat di jalan tol saat puncak ...