Yuk! Voting Puncak Sempur sebagai Destinasi Wisata Dataran Tinggi Terpopuler se-Indonesia

Karawang – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan, mengajak masyarakat Karawang untuk ikut voting wisata Puncak Sempur. Hal itu sebagai dukungan mendapat penghargaan destinasi wisata dataran tinggi terpopuler se Indonesia dalam ajang penghargaan Anugrah Pesona Indonesia (API) Tahun 2020.

“Untuk masyarakat Karawang diharapkan dukungan untuk destinasi wisata Puncak Sempur,” katanya, Selasa (6/10/2020) lewat ponselnya.

Ditambahkan Kepala Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Ade Witarsa. Kata dia, Objek wisata Puncak Sempur di Desa Cintalaksana, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, kini berada diurutan ke dua dari sepuluh objek wisata yang terpilih masuk dalam penghargaan tersebut.
Penentuan pemenang nominasi penghargaan API 2020 dilakukan dengan cara poling melalui pesan singkat atau SMS ke nomor 99386, atau klik tombil suka di medis sosial Instagram di akun @apiaward. Poling ditutup tanggal 30 Desember 2020, dan pengumuman pemenang dilakukan Januari 2021.

“Sesuai hasil pengumuman resmi hasil poling dari panitia acara Pengharhaan API Tahun 2020, objek wisata Puncak Sempur ini masih diurutan kedua. Kita hanya unggul di Instagram, dan masih lemah dalam vote SMS. Kami tentunya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendukung puncak sempur agar berada di posisi pertama dalam ajang bergengsi ini,” ujarnya.

Ade mengajak masyarakat Karawang untuk mendukung Puncak Sempur menjadi destinasi dataran tinggi terpopuler di Indonesia dengan cara mengirim poling SMS ke 99386. Pihak pemerintah desa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan pengelola objek wisata Puncak Sempur sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hasil poling.

“Tiap rapat minggon atau dalam rapat pemerintahan kami selalu menyisipi informasi Puncak Sempur yang memerlukan dukungan berupa poling SMS agar menjadi objek wisata terpopuler di Indonesia. Kami juga membuat surat selebaran yang kemudian dibagikan kepada pengunjung. Kami juga membuat spanduk yang memuat informasi tersebut, dan kami tempel di berbagai tempat,” kata Ade.

Pihak pemerintah desa berencana akan meggelar rapat minggon, atau rapat pemerintahan desa di Puncak Sempur agar kian banyak dikenal dan didukung masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan berkembangnya destinasi wisata di Karawang bagian selatan itu akan turut serta menumbuhkan ekonomi masyarakat dibidang usaha penunjang pariwisata dan usaha mikto kecil menengah, khususnya di Desa Cintalaksana.

“Sekali lagi saya memohon dukungan kepada masyarakat, untuk vote Puncak Sempur sebagai destinasi wisata daratan tinggi terpopuler, cara bisa like di Instagram @apiaward dan kirim SMS ketik API 10G kirim ke 99386,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...