Terpapar Covid-19 di Karawang Hampir Mencapai Seribu Orang

Pjs Bupati Karawang Yerry Yanuar (kanan)

Karawang – Tingginya angka yang terpapar covid-19 hampir mencapai seribu orang. Data terupdate, Selasa (13/10/20) mencapai 963 orang di Karawang. Hal itu disinyalir karena masyarakat sudah mengabaikan protokol kesehatan.

Khususnya di klaster industri yang saat ini terbanyak untuk penularan covid-19.

“Harus diakui, kita sudah mulai abai pada protokol. Itu disebabkan disiplin masyarakat yang kurang karena sudah banyak yang berkerumun. Kan kita tidak tahu siapa yang sudah positif covid,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan covid-19, Fitra Hergyana usai pelaporan satgas covid-19 yang dihadiri oleh Pjs Bupati, Sekda, dan Forkominda, Selasa (13/10) di gedung Bupati Karawang.

Oleh sebab itu, lanjut Fitra, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan covid-19. Hal itu untuk meminimalisir penyebaran virus korona. “Masyarakat harus tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar mengatakan, jika pihaknya melakukan konsolidasi dengan seluruh satgas penangan percepatan covid-19 untuk mengambil langkah-langkah strategis karena Kabupaten Karawang sudah masuk ke zona merah dan orange.

“Kita akan melaksanakan rekomendasi dari ahli epidemiologi yang sudah dipaparkan dan Sekda akan menerjemahkan rekom itu dalam kebjiakan,” katanya.

Kegiatan ini, kata Yerry, merupakan langkah agar mengambil kebijakan secara akurat, valid dan terverifikasi. Sehingga dalam pelaksanaan pelacakan yang terpapar covid bisa terkonfirmasi dengan baik.

“Meskipun sudah masuk zona merah tapi kami belum mau mengambil langkah PSBB lagi. Sebab kami masih menghimpun informasi agar kebaijakan yang dikeluarkan tepat,” katanya.

Ia menambahkan, jika semakin banyak yang terpapar, kemungkinan untuk PSBB bisa dilakukan tapi saat ini pihaknya menghimbau agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...