Gugus Tugas Tegaskan Masyarakat Disiplin Protokoler Kesehatan

Karawang – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid -19 dr. Fitra Hergyana menghimbau kepada masyarakat Karawang agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan setiap melakukan kegiatan sehari -hari.

Hal ini untuk mencegah penularan dimana Kabupaten Karawang tergolong tinggi pasien terpapar covid-19. Saat ini tercatat sudah 1.
1651 orang warga Karawang yang terpapar.

Ia mengatakan masyarakat yang sudah mengetahui protokol kesehatan karena sosialisasi telah dilakukan. Namun, kenyataannya masih banyak yang tidak menggunakan masker saat berkendara ataupun beraktivitas. Oleh karena itu dia meminta masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Sebenarnya masyarakat sudah paham bagaimana menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan menjaga jarak. Namun berdasarkan hasil razia dilapangan terbukti banyak juga masyarakat yang mengabaikan. Padahal kalau kita disiplin, bisa melindungi banyak orang,” katanya.

dr. Fitra mengungkapkan pengalamannya saat mengikuti razia masker di berbagai tempat. Beberapa dari masyarakat yang tidak menggunakan masker umumnya mengetahui tentang protokol kesehatan, namum mereka tidak melaksanakan.

“Mereka yang tidak memakai masker dengan banyak alasan, tapi semua tahu kalau kalau harus pakai masker,”pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...