Jubir Covid-19 : Ada Klaster Perayaan Ulang Tahun Komunitas

Jubir Covid-19

Karawang – Juru bicara tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana mengatakan adanya kasus terkonfirmasi virus corona dari klaster perayaan ulang tahun komunitas tari di Kecamatan Karawang Barat. Jumlah anggota komunitas yang terpapar virus corona hingga Selasa 27 Oktober 2020 sebanyak 11 orang.

Fitra menuturkan, awal mula klaster komunitas tari adanya satu anggota yang positif. Saat perayaan ulang tahun tersebut dihadiri cukup banyak anggota. Hasil tracing akhirnya ditemukan 10 orang lainnya dinyatakan positif virus corona usai di uji swab.

“Lokasi perayaannya di salah satu rumah makan di daerah Karawang Barat. Ini jadi bukti, bahwa virus corona ini adalah penyakit dari berkerumun. Sangat cepat penularannya,” ujar Fitra.

Saat ini, jumlah pasien yang diisolasi maupun dirawat cukup banyak. Tak hanya itu, Pemetintah Kabupaten Karawang juga harus menghadapi kekurangan tenaga medis, karena tenaga medis di Karawang juga banyak yang terpapar virus corona.

“Hari ini 349 warga yang dirawat, dari total itu yang dari tenaga medis sehanyak 22 orang,” kata Fitra.

Hingga Selasa 27 Oktober 2020, jumlah warga Karawang yang terkonfirmasi virus corona total berjumlah 1.379 orang dengan rincian 349 warga dirawat/diisolasi, 984 orang dinyatakan sembuh dan 46 orang meninggal dunia.

“Tambah 30 orang hari ini,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...