Kinerja Bawaslu Karawang Menjadi Sorotan

Karawang – Praktisi hukum di Kabupaten Karawang, Asep Agustian SH., MH., menilai kinerja Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang diduga tidak profesional dan diduga memiliki keberpihakan kepada salah satu pasangan calon (Paslon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang yang akan digelar 9 Desember 2020.

Pasalnya, ada beberapa kegiatan kampanye salah satu Paslon yang diduga kerap luput dari pengawasan Bawaslu beserta jajarannya.

“Atau memang sengaja pura – pura tidak tahu,” sindir Askun, sapaan akrabnya kepada media.

Kata dia, dengan jelas di media sosial, video sebuah acara pengajian dirumah yang diduga milik seorang kepala dinas yang mensisipinya dengan kampanye. Yaitu mengajak warga masyarakat yang hadir dalam pengajian tersebut memilih salah satu paslon.

“Viralnya video ini pun sempat diberitakan oleh beberapa media online. Dan belum lama ini juga viral video oknum guru yang diduga menyebutkan jika guru sudah diarahkan untuk memilih salah seorang calon bupati di Pilkada,” katanya.

Temuan tersebut, Askun menegasan seharusnya Bawaslu sudah dapat menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan paslon tersebut. Berdasarkan laporan informasi yang bisa diambil dari pemberitaan media.

“Sehingga tidak ada lagi alasan Bawaslu tidak mengetahui, atau menunggu adanya aduan atau laporan. Laporan Informasi ini sudah jelas, salah satunya bisa dari pemberitaan media,” tegasnya.

“Ayo tindaklanjuti dong, Bawaslu itukan digaji oleh rakyat, tegakan demokrasi yang adil dan jujur di Pilkada Karawang ini. Jangan sampai ada paslon lain yang dirugikan dan paslon lainnya diatas angin, ” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tidar Karawang Deklarasi Dukungan Untuk Gina Fadlia Swara Jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

Karawang – PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Karawang mendeklarasikan ...