Tingkatkan Pengawasan Protokoler Kesehatan di Libur Panjang

Karawang – Masyarakat di Kabupaten Karawang tetap perlu waspada penyebaran Covid-19 ini. Sebab itu, Anggota Komisi IV Karawang, Neneng Siti Fatimah mengharapkan Pemda Karawang untuk lebih meningkatkan pengawasan protokol kesehataan dan menindak tegas para pelanggar pada masa libur panjang dan cuti bersama yang jatuh pada 27 Oktober, lantaran bertepatan dengan nuansa Pandemi Covid-19.

“Pihak Pemda Karawang mesti meningkatkan lokalisir patroli di kawasan wisata dengan Satgas Covid-19, dengan terus meningkatkan memakai masker dan membagikan masker gratis ke masyarakat,” ujarnya, Selasa(27/10/2020).

Dikatakan Neneng, libur panjang kerap digunakan masyarakat untuk pulang ke asalnya dan melakukan liburan ke daerah tertentu. Sehingga dikhwatirkan akan menimbulkan penularan Covid-19 akibat kerumunan. Untuk itu, dirinya mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah agar tidak terjadi klaster keluarga.

“Masyarakat sebaiknya menahan aktivitas yang bersinggungan dengan kerumunan, tetap di rumah saja bersama sanak keluarga,” paparnya.

Meski demikian, ia menegaskan tidak hanya melakukan patroli semata, namun Pemda Karawang dapat memastikan kesiapan dan penerapan standar protokol kesehatan yang dijalankan pelaku usaha sehingga dapat menjadi perhatian dalam mengendalikan kasus Covid-19 di Karawang. Dengan hadirnya wisatawan memang dapat menumbuhkan ekonomi dan pendapatan daerah, namun jangan dilupakan pemulihan kesehatan mejadi prioritas pertama.

“Semua pihak harus mematuhi dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19,” pungkasnya.(cr1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...