Wakil Gubernur Ingatkan Tiga Hal untuk Kepala Desa, Berikut Ini Pesannya !

Pengurus APDESI Karawang

Karawang – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Pelantikan Pengurus
Asosiasi Perangkat Desa (Apdesi) periode tahun 2020-2025 di Aula Husni Hamid Komplek Pemda Kabupaten Karawang, Selasa (3/11/2020).

Hadir mendampingi kegiatan tersebut, Ketua Apdesi Jabar, Anggota Komisi 1 DPRD Jabar, Sekda Karawang H. Acep Jamhuri.

Dalam sambutanya ia menyampaikan, ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh para Kepala Desa, pertama Kades harus berbaur dengan para ulama dan kiyai di lingkungannya masing-masing untuk membina akhlak dan moral.

Kedua, Kades juga harus mampu memberikan kecukupan terhadap kesejahteraan masyarakat. Makanya perlu ada komunikasi dengan Pemkab,” kata Uu Ruzhanul Ulum yang juga mantan Bupati Tasikmalaya itu.

Kemudian, ketiga Uu Ruzhanul Ulum menambahkan, Pemdes harus bisa memberikan rasa aman, nyaman dan tentram kepada masyarakat dengan cara melakukan kolaborasi dengan pihak keamanan dan juga kembali menggiatkan aktivitas ronda di setiap desa.

“Atas nama Pemprov dan saya pribadi, saya menghaturkan selamat atas dilantiknya pengurus Apdesi Kabupaten Karawang,” kata Uu.

Ia mengatakan pemerintah desa memiliki tugas untuk membina masyarakat mulai dari keimanan sehingga tercapainya ‘Jabar Juara Lahir Batin’.

“Disamping menjalani roda kepemerintahan dan kemasyarakatan, Pemdes memiliki tugas untuk membina keimanan masyarakat sesuai dengan jargon Provinsi Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin, ini harus diimplementasikan semua desa yang ada di Jabar tak terkecuali di Kabupaten Karawang” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...