Pemuda Karang Taruna Diharapkan Sumbang Saran untuk Pemerintah

Karang Taruna Kabupaten Karawang

Karawang – Asisten Daerah III Setda Pemkab Karawang, H. Samsuri mewakili Pjs Bupati Karawang membuka acara seminar kepemudaan dan pleno Karang Taruna Kabupaten Karawang, Rabu (4/11/2020) di Indo Alamsari Karawang Jalan Interchange Tol Karawang Barat.

Seminar kepemudaan tersebut mengangkat tema, “Optimalisasi peran pemuda sebagai penggerak pemulihan pendidikan, ekonomi, sosial pasca pandemi Covid-19”.

Dalam sambutannya menyampaikan, Karang Taruna menjadi pemikir dan menyumbang saran untuk pemerintah serta memberikan kontribusi. Pasalnya generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemimpinan masa depan.

“Misalnya sistem rekrutmen tenaga kerja, pemuda bisa mengajukan saran ke pemerintah baiknya seperti apa. Kemudian, apakah pemuda ini harus bekerja ke pabrik sepenuhnya, atau berwirausaha juga dapat dilakukan. Sebab, Karawang potensial dalam wirausaha. Di jalan Galuh Mas setiap hari libur penuh yang jualan. Itu potensi untuk pengembangan wirausaha juga,” katanya.

Sumpah pemuda yang diperingati 28 Oktober lalu jadikan perekat dan motivasi untuk mengangkat harkat dan martabat pemuda, khususnya di Karawang.

“Selamat seminar dan pleno, semoga memberikan kontribusi bagi anggota dan pemerintah,” pungkasnya.

Ketua Karang Taruna, Asep Saepuloh mengatakan, seminar dan rapat pleno menindak lanjuti rapat pengurus harian tanggal 24 Oktober untuk melaksanakan rapat pleno Karang Taruna.

“Kita gelar seminar kepemudaan dan rapat pleno sesuai dengan rapat pengurus harian. Maka hari ini kita laksanakan. Pleno ini menentukan program kerja tahun 2021,” kata Asep Ceong, sapaan akrab Asep Saepuloh.

Kata dia, Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Karawang.

“Kita sosialisasi dan edukasi masyarakat akan Covid-19. Dalam seminar juga ada sosialisasi dari gugus tugas,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...