Anggaran Bawaslu Disorot Kejaksaan Karawang

Karawang – Anggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang menjadi sorotan Kejaksaan Negeri Karawang. Sehingga publik menaruh pertanyaan besar untuk Bawaslu atas hal tersebut.

Bahkan Kepala Kejaksaan, Rohayatie mewarning Bawaslu Karawang agar berhati-hati dalam menggunakan keuangan negara.

Kajari mengaku banyak laporan yang masuk ke kejaksaan terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Karawang.

“Saya hanya mengingatkan agar Bawaslu berhati-hati dalam mengelola uang negara saat musim Pilkada saat ini,” kata Rohayati. Rabu (11/11/2020)

“Kami hanya mengingatkan saja jangan sampai kejadian yang terjadi saat Pilkada 5 tahun lalu yang menimpa KPU Karawang, terjadi di institusi Bawaslu. Kami sampaikan ini karena sudah banyak keluhan dan laporan yang kami terima terkait dengan kegiatan Bawaslu,” tambahnya.

Kata dia, Karawang akan melaksanakan hajat demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember mendatang. Sebagai institusi penegak hukum, kejaksaan ikut membantu pemerintah daerah dalam menjaga kondusifitas daerah.

“Banyak laporan yang masuk ke kantor kami jelang Pilkada ini,namun kami tidak akan terpancing untuk langsung menindaklanjuti. Kami juga bertanggungjawab menjaga kondusifitas Karawang dan meminta jajaran Kejari Karawang agar lebih berhati-hati melayani laporan masyarakat, termasuk tentang Bawaslu,” ujarnya.

Belum lama ini, kata Rohayatie, kejaksaan menerima laporan masyarakat terkait kegiatan Bawaslu dalam hal pengadaan. Dia meminta agar kegaduhan yang sempat terjadi segera disikapi dan diselesaikan oleh Bawaslu dengan bijak hingga tidak ada lagi kegaduhan. “Dari kemarin berita tentang Bawaslu di media sosial atau di koran muncul terus menerus ada apa sih? Saya harapkan semua bisa kembali kondusif,” pintanya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...