Klaster Unsika Tambah Angka Terkonfirmasi Covid-19, Kini Tembus 5.117 Orang

Karawang -Penambahan kasus baru penularan virus corona di Kabupaten Karawang terus mengalami peningkatan. Terbaru, angka terkonfirmasi positif corona mencapai 5117 orang.

“Terjadi penambahan 25 orang terkonfirmasi positif covid-19 di sebuah kegiatan yang diadakan oleh Kampus Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang (Unsika). Pihak Unsika sudah sampaikan data ke dinas kesehatan dan satgas covid,”ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana , Rabu (23/12/2020) siang.

Fitra menyampaikan data yang diberikan oleh pihak Unsika menyebut ke-25 orang terdiri dari Tenaga pendidik 10 orang, Dosen biasa 8 orang, dan 7 Pejabat Unsika.

Awal mula klaster, masih kata Fitra seperti laporan dari Unsika, bermula setelah para pejabat Unsika melaksanakan rangkaian kegiatan yakni, Raker di Bandung, Raker senat di Bali, Pelantikan jabatan fungsional dan Penutupan KKN Resinda.

“Sebagian besar terpapar dari tempat lain, ada yang dari keluarga, atau pekerjaan di luar,”katanya.

“Kluster Unsika sedang dalam proses Tracking, Insya Allah besok akan kita akan sampaikan hasil datanya,” tambah Fitra.

Selanjutnya Fitra mengatakan gedung pertunjukan bioskop sudah menutup kembali kendati sebelumnya sempat dibuka. Selain itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak kemana mana jelang libur natal dan tahun baru.

“Penambahan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi diharapkan meningkatkan kesadaran bagi semua pihak untuk lebih menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...