Domba Bermata Satu Bikin Heboh Warga Karawang

Karawang – Heboh. Domba bermata satu membuat geger Warga Telukjambe Timur, Karawang. Pasalnya seekor domba jantan bermata satu. Domba itu lahir dalam kandang di tepi Sungai Citarum satu hari setelah Natal. Tepatnya pada 26 Desember pukul 21.00 WIB.

“Lahir normal di kandang ini. Tapi sayang dua saudaranya mati,” kata Udi (62) pemilik domba itu saat ditemui detikcom di rumahnya, Minggu (27/12/2020).

Udi menuturkan, domba itu lahir dalam kandang di Dusun Jatimulya, Kampung Babaton, RT02 RW04, Desa Sukaharja, Telukjambe Timur.

Udi mengatakan, kelahiran anak kambing itu adalah hal ‘spesial’ bagi keluarganya di akhir tahun 2020. Ia berharap, kemunculan kambing itu membawa berkah dan tidak menjadi tanda hal-hal di luar nalar.

“Saya beternak domba sejak tahun 2000an. Tapi baru kali ini mendapat anak domba bermata satu. Waktu membantu persalinan induk domba ini, saya kaget anak ketiganya bermata satu,” kata Udi. “Mudah-mudahan ini jadi petanda baik,” Udi menambahkan.

Sejak Minggu pagi, kata Udi, rumahnya banyak didatangi warga sekitar. Mereka, kata Udi datang untuk sekedar melihat dan menggendong anak domba bermata satu itu. “Banyak juga yang minta gendong dan meminta berfoto dengan anak domba ini,” ujar Udi.

Selain ditengok warga kitar, kelahiran anak domba bermata satu itu jadi seperti kelahiran bayi manusia. Sebab, banyak warga yang menyimpan uang ke dalam baskom yang sengaja ia siapkan.

“Ini sih seikhlasnya saja. Karena banyak warga yang datang kesini. Mereka seperti menjenguk kelahiran bayi manusia saja. Ada yang ngasih uang segala,” ujar Udi.

Anak domba bermata satu itu berwarna putih bercorak hitam. Lidahnya terlihat selalu terjulur. Matanya terletak di tengah-tengah keningnya. Adapun induknya berwarna cokelat.

“Kalau bapaknya warna hitam putih. Warna anak domba ini ikut bapaknya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gina Fadlia Swara Siap Deklarasi Nyalon Bupati

Karawang – Putrinya H. Ade Swara (Gina Fadlia Swara) adalah ...