Wirausaha Pemuda Program Unggulan KNPI Era Guntar Mahardika

Guntar Mahardika Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang

Karawang – Ketua terpilih DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika memiliki program unggulan untuk pemuda Karawang. Program itu adalah wirausaha pemuda.

Menurut Guntar, pola pikir pemuda sekarang ini mayoritas bekerja ke industri. Sementara daya tampung perusahaan terbatas. Belum lagi bersaing dengan daerah lain yang merantau ke Karawang.

“Maka itu solusinya adalah wirausaha pemuda. Dimana KNPI akan memberikan suatu pelatihan wirausaha untuk pemuda yang belum bekerja. Tentunya sesuai dengan skill dan minat mereka,” kata Guntar kepada Fakta Jabar usai Musda di Aula Husni Hamid.

Kata Guntar, sebelum bicara program pihaknya fokus terlebih dahulu penyusunan pengurus KNPI Karawang periode 2021-2023. Setelah itu dilaksanakan pelantikan pengurus.

“Setelah dilantik kita gelar rapat kerja pengurus. Nanti pengurus memiliki program yang akan direalisasikan,” jelas Guntar.

Dengan demikian, Guntar mengharapkan sinergitas dari semua pihak. Baik dari organisasi kepemudaan, kemahasiswaan dan pemerintah.

“Kita tidak bisa berdiri sendiri. Melainkan harus bersama-sama,” katanya.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengharapkan peran KNPI bisa aktif membatu pemerintah. Khususnya dalam membina pemuda Karawang.

“KNPI merupakan wadahnya pemuda. Jadi bisa membina pemuda dalam meningkatkan kualitas. Juga membangun wirausaha pemuda,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...