BJB Karawang Berikan Bantuan untuk Korban Banjir

Karawang – Banjir yang menerjang sebagian wilayah Karawang melumpuhkan berbagai aktivitas warga. Seiring dengan itu, Kepedulian berbagai elemen masyarakat mengalir deras, termasuk dari Bank BJB Karawang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 159 Dus Mie Instan dari nasabah BJB DigiCash dan 100 Kg Telur dari Serikat Karyawan (Sekar). Penyerahan bantuan disaksikan oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Karawang, Selasa, (9/2/2021) bertempat di Kantor BPBD Kab. Karawang.

Kepala Cabang BJB Karawang, Arfandy mengatakan, BJB Karawang ikut berpartisipasi menunjukkan kepekaan sosial kepada para korban banjir. Dengan adanya bantuan diberikan bisa mengurangi beban para korban.

“Penyerahan bantuan ini berasal dari Nasabah DigiCash dan Serikat Karyawan BJB Karawang, dimana untuk membantu sesama saudara yang diterpa musibah banjir,” ujarnya.

Dikatakan Arfandy, Bank BJB Karawang berharap bantuan yang diberikan bisa berarti bagi mereka yang membutuhkan, baik di posko banjir maupun di rumah warga yang terdampak banjir.

“Bisa bermanfaat bagi warga yang diterpa musibah banjir,” paparnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Karawang, Yasin Nasrudin mengaspresiasi bantuan yang diberikan BJB Karawang. Sebagai perwakilan Pemda Karawang, dirinya berterimakasih dengan bantuan ini dengan bersama membantu warga yang terdampak banjir.

“Atas nama Pemda Karawang terima kasih bantuan yang diberikan dari BJB Karawang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, aplikasi layanan non tunai BJB Digi dan Digi Cash memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan banyak transaksi terlebih ditengah pandemi Covid-19, masyarakat diminta mewaspadai setiap potensi kerawanan melalui transaksi tunai.

Masyarakat tinggal mendownload aplikasi Bjb Digi untuk mereka yang menjadi nasabah Bjb. Sedangkan yang belum menjadi nasabah bisa menggunakan aplikasi Bjb Digi Cash dengan saldo untuk pengisian minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 2.000.000. Sesuai dengan kebutuhan setiap transaksi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...