Tim Kreatif Desa Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir Desa Sukaharja


Karawang – Tim Kreatif Desa (TKD) Desa Sukaharja Kabupaten Karawang menyerahkan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Karawang.


Bantuan berupa paket sembako tersebut diserahkan oleh Ketua TKD Desa Sukaharja Cepi Abdul Rohman yang biasa dipanggil Cepiar dalam silaturrahmi pengurus TKD ke pemukiman warga terdampak banjir Dusun Jatimulya dan Dusun Pakuncen, Desa Sukaharja pada hari Jumat kemarin (12/02/2021).


“Ini adalah upaya mandiri yang dilakukan oleh segenap anggota tim TKD untuk sekadar meringankan beban sesama warga. Kondisi pandemi, ditambah banjir yang melanda ini benar-benar menjadi pukulan keras yang harus kita hadapi bersama-sama,” demikian disampaikan Cepiar.


Tim Kreatif Desa Sukaharja, menurut Cepiar, sebenarnya adalah sebuah lembaga desa yang berkonsentrasi membangun dan mengembangkan potensi-potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Namun, di dalam masa bencana ini, TKD mengubah peran sebagai lokomotif dalam mengambil langkah-langkah cepat untuk membantu warga agar mampu bertahan dalam situasi-situasi darurat.


“Seperti kejadian banjir ini, ya tentu kita harus mendahulukan membantu warga untuk memenuhi kebutuhan pokok lebih dahulu. Kita sedang upayakan untuk menyiapkan posko tanggap darurat jika sekiranya ancaman banjir ini masih berlanjut,” papar Cepiar.


Menurut data yang dirilis Diskominfo Karawang yang dimuat oleh ANTARA, sejauh ini bencana banjir telah merendam 11.044 rumah di 39 desa di 17 kecamatan di Kabupaten Karawang dan sekitarnya.
Terdapat 12.650 keluarga yang terdampak bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang ini. Dan dari jumlah tersebut, 8.648 orang berada di sejumlah tempat pengungsian selama rumah mereka terendam banjir.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...