DPK KNPI Telukjambe Timur Baksos Alat Kebersihan ke Lembaga Pendidikan

Karawang – Dewan Pengurus Kecamatan Telukjambe Timur Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang dan Tazkia Baitulmal melakukan bakti sosial (Baksos) pada korban banjir. Baksos itu berupa pemberian alat kebersihan untuk lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD) di Telukjambe Timur. Minggu (14/2/2021).

Ketua DPK KNPI Telukjambe Timur, Dedi Noor Iskandar, S.Pd.I mengatakan,kegiatan bakti social ini disalurkan ke 3 titik lokasi. Adalah SDN Purwadana II di Dusun Sumedangan Desa Purwadana Kecamatan Telukjambe Timur.
SDN Sukamakmur II di Dusun Tegalluhur Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur
dan SDN Sukamakmur III di Dusun Tegalluhur Desa Sukamakmur Kecamatan Telukjambe Timur
bencana banjir yang menimpa Kecamatan Telukjambe Timur.

Baca juga : https://www.faktajabar.co.id/2021/02/14/moonraker-indonesia-karawang-peduli-bencana-banjir-2/

Baca juga : https://www.faktajabar.co.id/2021/02/11/knpi-salurkan-bantuan-untuk-korban-bencana-banjir-karawang/

Baca juga : https://www.faktajabar.co.id/2021/02/13/usai-penggalangan-dana-kini-mahasiswa-budi-pertiwi-salurkan-bantuan-untuk-korban-banjir/

Selain mengakibatkan banyak rumah warga yang terendam air sampai dengan kedalaman 1,5 meter. Namun, ada juga bangunan sekolah yang terendam air sehingga banyak sisa sisa kotoran yang harus dibersihkan dari lantai lantai sekolah. Kemudian ada juga beberapa sarana dan prasarana sekolah yang menjadi rusak, seperti kursi, meja dan lainnya.

“Kami memperhatikan ini luput dari perhatian dalam penanganan paska banjir dimana sebagian besar fokus pada logistik makanan. Atas dasar itu kami mencoba untuk mebantu sekolah sekolah tersebut yang terdampak banjir dengan mengirimkan alat kebersihan,” kata Dedi melalui rilisnya.

“Kami berharap kepada kepala Dinas Pendidikan Karawang untuk dapat memperhatikan sekolah yang terkena dampak banjir. Salah satunya yang tadi sempat kami kunjungi adalah SDN Purwadana II.
Kami berharap semoga musibah ini tidak datang lagi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...