Wapres RI Berkunjung ke Desa Karangligar

Karawang – Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin kunjungi warga yang terdampak banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang.

Orang nomor dua di negara Indonesia Ma’aruf Amin tiba di lokasi terdampak banjir sekitar pukul 14:00 yang di sambut langsung oleh Muspida kabupaten Karawang.

Kedatangannya Ma’ruf Amin ke Kota Pangkal Perjuangan untuk memberikan bantuan dari BNPB dan Pemerintah Pusat kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“hari ini saya meninjau lokasi pengungsian korban banjir, saya menyerahkan bantuan dari BNPB dan pemerintah pusat kepada korban bencana banjir”

Banjir di kabupaten Karawang yang mengakibatkan 11.044 rumah yang berada di 39 Desa dan 17 Kecamatan terendam banjir, serta 8.648 jiwa mengungsi.

Selanjutnya, Kepala Desa Karangligar Hj. Neneng Komariah berharap pemerintah pusat dapat melakukan Mitigasi banjir di Desa Karangligar.

“Saya sangat senang dan bangga di kunjungi oleh Wakil Presiden RI Bapak KH. H. Maruf Amin yang telah memberikan bantuan terhadap warga kami, dan begitu peduli terhadap warga kami serta saya berharap dengan kedatangan beliau ke Desa Karangligar bisa memberikan solusi untuk mengatasi bencana banjir yang selalu terdampak dari tahun 2007 sampai 2021, udah 14 tahun” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...