Dewan Indriyani Prioritaskan Perbaikan Rumah Pasca Banjir

Karawang – Musibah banjir yang melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Karawang yang menyebabkan berbagai sektor perekonomian dan Infrastruktur terdampak mendapat perhatian serius dari DPRD Karawang.

Hal ini terlihat, setelah Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Indriyani, MH meninjau sejumlah tempat akibat dampak-dampak yang ditimbulkan. Dalam kunjungan tersebut Legislator NasDem tersebut melakukan pendataan untuk memprioritaskan perbaikan rumah warga yang rusak untuk pemulihan pasca banjir.

“Proses pembangunan bagi rumah warga yang hancur akibat banjir, saya akan segera relokasi beberapa titik pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) Pokok Pikiran saya di tahun 2021 ini,” ujarnya, Senin (01/03/2021).

Dikatakan Indriyani, sebanyak lima puluh titik Rumah Layak Huni akan diprioritaskan bangun untuk korban banjir. Dirinya juga sudah berkomunikasi dengan Dinas PRKP untuk segera dieksekusi agar dilakukan perbaikan secepatnya bagi rumah warga korban banjir.

“Insya Allah secepatnya rumah korban banjir tersebut bisa segera kita bangun, saya sudah lakukan Inventarisasi ada sekitar lima puluh rumah yang tersebar di lima desa. Mudah-mudahan masing-masing desa dapat sepuluh titik perbaikan rumah pasca banjir,” paparnya.

Selain itu, kata Indriyani, dirinya sedang membuatkan kajian dan konsep untuk masyarakat Desa Kalangligar yang terdampak banjir dengan membuatkan Kampung Deret Terpadu dengan malakukan peninggian tanah dengan bangun konsep panggung. Selain melakukan pendataan terhadap rumah warga yang hancur, Indri juga melakukan Inventarisasi terkait beberapa infrastruktur untuk pencegahan banjir tahun 2021.

“Kita akan paparkan ke anggota DPRD Daerah Pemilihan Karawang (Dapil) 1, agar mereka bisa mengalokasikan pokok pikirannya minimal satu miliar per Dewan untuk bisa akselerasi penanganan banjir untuk Kalangligar. Insya Allah ini menjadi salah satu Ikhtiar mengantisipasi banjir, tentunya perlu langkah cepat dan tepat yang melibatkan Pemerintah Pusat dalam penanggulangan Banjir Karawang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...