Cegah Pemahaman Radikalisme, UBP Melakukan Webinar Pendidikan Agama Islam

Karawang – Untuk memperkuat pemahaman keagamaan mahasiswa tentang pemahaman ahli sunnah waljamaah dan mencegah pemahaman radikal teror. Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang Bekerjasama dengan DKM Masjid AL-Fatih UBP gelar Webinar Pendidikan Agama Islam (PAI), pada hari kamis 25 Febuari beberapa hari lalu.

Dalam kegiatan tersebut diisi oleh pemateri Prof. K.H Dr. Nadirsyah Husain (Dosen Monash Universiti Australia), dan yang memberi sambutan Dr. H. Dedi Mulyadi,S.E., M.M., sebagai Rektor UBP Karawang, H. Dadang Fakhrudin sebagai ketua DKM Masjid Al faith UBP, juga diisi Keynote Speaker Hasan Chabibie PLT Kepala Pusdatin Kemendikbud RI.

Rektor UBP Karawang Dr. H. Dedi Mulyadi,S.E., M.M., mengatakan, webinr PAI dilaksanakan melalui mata kuliah PAI dengan tema Implementasi Moderasi Islam Melalui Pemahaman Ahlissunnah Waljamaah. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan UBP Karawang melalui Mata Kuliah PAI,” Ujarnya kepada Fakta Jabar, Selasa (2/3).

Masih dikatakannya, biasanya sebelum Pandemi Virus Covid-19, seminar ini dilakukan dengan tatap muka akan tetapi selama pandemic dilakukan melalui daring. “Karena wabah virus corona belum berakhir, kita melaksanakan kegiatan ini dengan daring,” Tuturnya.

Ia menerangkan, untuk tema yang usung tentu setiap tahunnya berbeda-beda menyusaikan dengan permasalahn yang terupdate. “Dengan webinar ini diharapkan pemahaman keagamaan mahasiswa menjadi lebih luas dan dapat diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-harinya,” Pungkasnya.(cr/Sam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...