SMAN 1 Ciampel Adakan Pemilihan Ketua Osis Secara Daring

KARAWANG, – Untuk melanjutkan roda Organisasi Siswa (OSIS) , SMAN 1 Ciampel gelar pemilihan ketua osis baru secara Daring, mekanisme pemilihanpun dilakukan secara singkat.

Pembina OSIS SMAN 1 Ciampel Dendi mengatakan, aktifitas belajar Daring kurang lebih sudah memasuki satu tahun, berbagai pelajaran diberikan secara smartphone.

“Mulai dari absen sampai kegiatan belajar kita lakukan online,” ucapnya kepada Fakta Jabar, Rabu (3/3).

Ia menambahkan, ditahun 2021 masa jabatan ketua OSIS SMAN 1 Ciampel telah habis, kini sekolah tersebut tengah mempersiapakan pemilihan ketua OSIS baru, pasalnya kegiatan juga akan dilakukan secara online.

“Karena tidak mungkin kalau kita lakukan secara tatap muka. Artinya kita siasati agar pelaksanaan pemilihan ketua OSIS ini tetap berjalan,” tambahnya.

Ia mengaku, mekanisme pemilihan ketua OSIS akan dilakukan secara sesederhana mungkin yaitu hanya melalui tahapan penentuan calon, kampanye online, dan pemilihan online, sedangkan untuk debat kandidat dihapuskan karena keterbatasan waktu dan tempat.

“Yang terpenting esensi dari pada pemilihan ini ada, dimana siswa akan belajar menilai seorang pemimpin yang baik untuk sekolahnya,” akunya.

Masih dikatakannya, kegiatan yang sudah dipersiapkan sejak beberapa waktu lalu itu kini sudah mendekati pemilihan, tentunya hal itu menjadi harapan agar siswa tetap ikut andil pada berbagai kegiatan sekolah meskipun melalui Daring.

“Siswa tetap belajar, dan belajar itu bukan saja menghitung dan membaca, pemiliha ketua OSIS pun menjadi momentum untuk meningkatkan keaktifan siswa,” pungkasnya.(sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...