Ketua Komisi I DPRD Karawang Himbau Panitia 11 Tidak Boleh ‘Offside’

Foto Gilang : KUNKER – Ketua Komisi I DPRD Karawang, H Budianto didampingi Wakil Ketua Komisi , H Danu Hamidi lakukan kunker monitoring Pilkades di Kecamatan Kotabaru

KARAWANG – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang H Budianto melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Kotabaru. Dalam agenda tersebut, H Budianto, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi I, H Danu Hamidi melakukan rapat monitoring bersama para Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Kotabaru untuk 7 desa yang akan melaksanakan Pemilihan Calon Kepala Desa (Pilkades).

Dalam rapatnya, Budianto mengatakan, agar pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan lancer, berbagai pihak harus melaksanakan sesuai mekanisme peraturan atau perudang undangan, sebagaimana mestinya. “Panitia tidak boleh melakukan tindakan yang melebih yang melewati UUD Perda dan Bupati,” ujarnya.

Selain upaya yang serius dari pemerintah dan aparat keamanan, pihaknya juga melihat peran masyarakat sangat besar dalam upaya pencegahan konflik saat pelaksanaan pilkades serentak ini. “Takut ada potensi kerawanan konflik terjdi. Contohnya Wancimekar, untuk para calon perdana ini, biasanya rawan terjadinya kerusuhan antara  setiap calon. Karena, memiliki basis massa yang berada di wilayah yang sama,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kotabaru, Dedi Setiadi, meminta kepada calon untuk memberikan edukasi kepada timsesnya masing-masing agar tidak terjadi hal yang diinginkan. Sehingga, pelaksanaan pilkades bisa berjalan dengan lancer. “Mudah-mudahan pelaksanaan pilkades di Kotabaru bisa berjalan dengan lancer, kondusif akses tanpa ekses,” pungkasnya.

Selain Camat Kotabaru, rapat monitoring tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Kotabaru, Danramil Cikampek, serta dihadiri oleh calon kepala desa dan panita 11.(glg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...