Siap Bersaing, SMK Tri Asyifa Cikampek Buka PPDB dan Jurusan Baru

KARAWANG – Meski SMK/SMA negeri belum membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), sejumlah SMK/SMA swasta sudah membuka PPDB terlebih dahulu. Salah satunya di SMK Tri Asyifa Cikampek.

Perkembangan zaman semakin berkembang, apalagi lagi dalam dunia industri di Kabupaten Karawang semakin pesat. Hal itu tentu mempengaruhi berbagai kehidupam sosial masyarakat, agar dapat bersaing di dunia industri dengan bangsa lokal atau asing, salah satunya dengan meningkatkan dunia pendidikan.

Seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tri Asyifa Cikampek, selalu mengembangkan dengan kondisi zaman dengan memberikan sarana dan pra sarana yang memadai serta tenaga pendidik yang profesional untuk mencetak peserta didik yang disiplin dan berprestasi. Meski Sekolah Menengah Pertama (SMoP) sederajat belum ada kelulusan. Namun bagi kelas IX sudah mulai bisa memilih untuk menentukan dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.  “SMK Tri Asyifa Cikampek sudah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB),” ucap Muhammad Hasanudin, kepala SMK Tri Asyifa Cikampek, kepada Fakta Jabar (5/3).

Ia menjelaskan, di sekolah tersebut, menggunakan sistem pembelajarannya disesuaikan dengan perlembangan zaman. Apalagi didukung dengan fasilitas sekolah yang memadai “Dengan sistem pembelajaran era industri 4.0, dapat memudahkan para peserta didik yang mampu bersaing dalam dunia industri,” jelasnya.

Masih dikatakannya, bagi siswa melanjutkan jenjang pendidikan ke sekolah tersebut, akan selalu memberikan pendidikan yang terbaik kepada para pelajar yang belajar mengambil bidang jurusan keahlian yang ada. Seperti Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Pengelasan dan Teknik Komputer Jaringan. “Kita selalu memberikan yang terbaik dalam bidang pendidikan. Karena kita punya tanggung jawab penuh mencetak pelajar yang disiplin dan berprestasi, serta cerdas, terampil mengusai teori dan praktik bidang kejuruan,” tuturnya.

Bahkan pihaknya mengaku, di era moderenisasi ini, sekolah tersebut menambah jurusan baru, yaitu multi media (broadcash). “Kita menambah jurusan baru sesauai permembangan zaman,” pungkasnya. (sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...