APERSI Jabar : Pemkab Segera Melakukan Pemulihan Ekonomi Sektor Perumahan

H. Abun Yamin Syam, SE Sekretaris DPD APERSI Jawa Barat

Karawang – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengembang Perumahan dan Kawasan Permukiman Seluruh Indonesia Jawa Barat meminta Pemkab Karawang untuk segera melakukan pemulihan perekonomian sektor perumahan.

H. Abun Yamin Syam, SE mengatakan, dari pemerintah pusat telah memberikan kouta subsidi, relaksasi aturan uang muka dari bank Indonesia, serta pajak pertambahan nilai.

Kata dia, harusnya Pemda juga memberikan perhatian yang sama seperti pemerintah pusat memberikan relaksasi kemudahan regulasi perizinan.

“Meski tidak semua sama ada Pemda juga yang cepat. Ada juga yang lambat, karena kecepatan perizinan sangat penting,” kata Sekretaris DPD APERSI Jawa Barat, Selasa (9/3/2021).

Ia mengatakan, sektor perumahan tumbuh maka akan menyumbangkan juga pada pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup signifikan. Namun, ia menyayangkan dukungan dari pemerintah daerah kurang begitu respon.

“Misalnya dalam memuluskan perizinan. Masih ada saja oknum yang memper-hambat,” keluhnya.

Kondisi itu, Abun tak segan akan mengadukan terhadap pemerintah pusat. Pasalnya daerah yang tidak respon program pemerintah pusat menjadi catatan baginya.

“Saya kan sering keliling wilayah Jawa Barat. Tentunya daerah-daerah mana saja yang kurang respon terhadap pertumbuhan ekonomi atau tidak sinkron dengan pemerintah pusat, kami akan adukan nanti saat hearing bersama kementrian, wapres atau presiden. Agar pemerintah pusat mengetahui kondisi riil di lapangan,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Baca Nih ! ASN Bolos Kerja Ini Sanksi yang Diterima

Karawang – Hari pertama masuk kerja kehadiran Aparatur Sipil Negara ...