Dewan Provinsi Jabar Mendukung Pengembangan UMKM Karawang

Hj Sri Rahayu Agustina, SH anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

Karawang – Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) menjadi program unggulan Pemkab Karawang. Pasalnya, dengan program tersebut dapat membuka lapang pekerjaan dan bisa mengurangi pengangguran di Kota Pangkal Perjuangan.

Program itu di dorong oleh Hj Sri Rahayu Agustina, SH anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Pada Jumat, (12/3/2021) melalui ponsel selularnya, mengatakan sudah seharusnya program ekonomi kerakyatan dikembangkan oleh pemerintah.

“Dalam reses kami sampaikan program UMKM dari dinas. Makanya selama reses kami undang dinas terkait,” kata Sri Rahayu.

Ia mengatakan, melalui UMKM banyak yang dapat diberdayakan. Salah satunya adalah kaum perempuan. Kaum perempuan agar terus berkarya dan berkreatifitas untuk menghasilkan produk produk UMKM yang berkualitas asli Karawang.

Nantinya, kata dia, bersinergi bersama pemerintah daerah. Hasil dari produk UMKM bisa didistribusikan atau dipasarkan ke perusahaan atau toko, hotel, cafe dan restorant yang berada di Kabupaten Karawang.

“Sehingga produk hasil UMKM asli Karawang dapat berkembang dan dapat mensejahterakan warga masyarakat Karawang,”ujarnya.

“Sudah saat Kabupaten Karawang mempunyai produk produk unggulan yang menjadi ciri khas Kabupaten Karawang,” tambah Sri.

Ia harapkan Pemkab Karawang melalui dinas koperasi dan dinas perdagangan harus terus melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Karawang.

“Kemudian membantu memasarkan hasil produk UMKM. Misalnya dapat di simpan outlet outlet untuk memasarkan hasil UMKM dan mendistrisbusikan hasil hasil UMKM ke hotel hotel atau ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Karawang sehingga produk unggulan hasil dari UMKM dapat menjadi ciri khas dari Kabupaten Karawang,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...