Sekda Sebut Pilkades Rawan Konflik

Karawang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades ) serentak yang akan di ikuti oleh 117 desa di Karawang tinggal menghitung hari. Pelaksanaan ini diharapkan menjaga kondusifitas mengingat rawan konflik, dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan Pilkades ditahun 2021 ini berbeda karena situasi pandemi Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs.Acep menghimbau baik peserta dan panitia yang akan menggelar Pilkades serentak tetap menjaga kondusifitas dan keamanan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Saya harap pilkades ini tetap kondusif, dan juga mematuhi protokol kesehatan karena masih situasi Covid-19. Jadi harus bisa memberi contoh kepada masyarakat sebagai calon pemimpin didesanya, ” katanya.

Ia mengatakan, kesiapan penyelenggaraan Pilkades serentak yang akan digelar 17 Maret 2021 mendatang, panitia telah mempersiapkan mekanisme protokol kesehatan di bilik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Panitia sudah melaksanakan tugasnya terkait TPS sudah ditambah sesuai aturan Protokol Kesehatan, tinggal pelaksanaannya harus lebih berhati-hati dan disiplin, dan Skenario pencegahan Covid-19 seperti Pilkada kemarin, ” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...