Siapakah Calon Ketua HIPMI Pilihan Anda? Cek Visi dan Misinya

Foto bersama Ketua HIPMI Karawang bersama kandidat

Karawang – Panitia Muscab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang menetapkan dua calon yang akan menentukan pimpinan organisasi muda kedepan. Dua kader terbaik HIMPI itu adalah Komarudin, S.E., SH dan K Eden Kusnaedi, S.E akan dipilih oleh anggota HIPMI Karawang, 27 Maret 2021.

Saat diwawancara media, kedua kandidat itu menyampaikan visi dan misinya mencalonkan sebagai Ketua HIMPI Karawang.

Diawali Komarudin, S.E., SH menyampaikan pernyataannya. “Saya merasa bersyukur dapat menjadi bagian dari keluarga besar HIPMI dan suatu kebanggan tersendiri bagi saya dapat berkumpul dengan orang orang hebat. HIPMI bagi saya bukan saja tempat mengkader dir, tapi lebih dari itu wadah yang nyaman untuk bersama-sama mengembangkan diri menuju kondisi ideal yang di harapkan,” kata Komarudin, SE., SH

Menurutnya, hari ini di hadapkan pada pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari satu tahun ini memporak porandakan perekonomian. Yang sampai hari ini pun masih bertanya tanya kapan situasi ini akan berakhir.

“Pada awal masa pandemi bukan saja pengusaha, tapi banyak pihak yang akhir- nya di hadapkan pada dua pilihan antara kepentingan perekonomian atau kesehatan yang barang tentu bukan hal yang mudah untuk dipilih salah satu,” katanya.

Kata dia, dalam perkembanganya kemudian hadir gagasan tengah yang di nilai ideal dan lebih bijak dimana kepentingan ekonomi tetap berjalan tapi kesehatan pun tetap terjaga. Konsep yang selain baik untuk kesehatan tubuh juga baik bagi kesehatan ekonominya karena menghadirkan juga banyak peluang usaha.

“Kondisi memprihatikan ini juga di alami oleh kawan – kawan HIPMI termasuk saya pribadi dan kebersamaan yang telah terbangun tentu memberi kesan dan kekuatan tersendiri untuk dapat bersama sama melewati masa pandemi ini. Kebersamaan dalam melewati pandemi ini tentunya perlu terus di rawat karna selain untuk keperluan memulihkan perekonomian juga untuk saling menguatkan bisnis masing masing,” kata Komar.

Menghadapi masa pandemi ini kader HIPMI Karawang kedepan perlu terus meningkatkan kualitas dan daya adaptasi sehingga tetap mampu bertahan. Secara kelembagaan kerjasama dengan berbagai pihak perlu di rajut dan di mantapkan sebagai bentuk partisipasi pemulihan lebih dari itu penguatan perekonomian bangsa.

“Sedari tahun 2011 sewaktu duduk di bangku kuliah dan mendirikan serta memimpin PT. Dipadharma Nusantara untuk selanjutnya bergabung dengan HIPMI pada tahun 2013 saya sangat bersyukur bertemu dengan orang-orang hebat dengan usaha usaha yang hebat pula kemudian menginsyafi bahwa sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya dan di dorong niat ibadah semoga ikhtiar saya di hipmi dapat menghadirkan keluasan manfaat serta tercatat sebagai ibadah di sisi Allah SWT,” pungkasnya.

Sementara K Eden Kusnadi, menambahkan era digital zaman yang tidak bisa dihindari lagi. Apalagi saat pandemi Covid-19. Dimana semua orang pelaku usaha bisa mengambil sikap peluang dalam situasi kekinian.

“Visi kami adalah digitalisasi entrepreneurship dan pengusaha muda tangguh bersama Pemerintah Daerah Karawang dalam menghadapi industri 4.0,” kata Eden lagi.

Sedangkan misinya, membangun jaringan usaha dan market digital upaya optimalisasi potensi pengusaha muda yang adaptif terhadap kondisi kekinian dalam menghadapi industri 4.0.

“Melakukan pembinaan anggota secara berskala untuk mempersiapkan pengusaha muda tangguh. Bersinergi dengan Pemerintah Daerah Karawang dalam rangka mendukung program pembangunan daerah di bidang enterpreneur,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...