Jaga Kondusifitas Pilkades, Camat Purwasari Bakal Monitoring ke Tiap Desa

Purwasari -Untuk menjaga kondusifitas Pemilihan kepala desa (Pilkades) di lima desa, Camat Purwasari siap lakukan monitoring kesetiap desa.

Camat Purwasari Rohmana Setiansyah mengatakan, Pilkades di Lima Desa di wilayah Kecamatan Purwasari akan segera dimulai, berbagai persiapan telah dilakukan oleh panitia sebelas. “Untuk Lima desa ini diantaranya Tamelang, Sukasari, Karangsari, Tegalsari, dan Darawolong,” Ucapnya Kepada Fakta Jabar, Selasa (16/3).

Ia menambahkan, meskipun Purwasari menjadi salah satu wilayah yang dinilai aman setiap pelaksanaan pemilihan, langkah antisipasi tetap ia lakukan, hal itu untuk memastikan agar pelaksanaan ini benar-benar aman dan tidak ada sedikitpun keributan. “Agar pelaksanaan pilkades bisa berjalan lancar akses tanpa ekses,” Tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya selaku Camat terus melakukan komunikasi dengan tim sebelas, hal itu untuk melakukan monitoring terkait perkembangan Pilkades khususnya untuk desa yang memiliki. Jumlah DPT tertinggi. “Untuk Desa Darawolong jumlah DPT nya 4.884, jadi perlu kita awasi karena semakin banyak jumlah DPT tentunya dinilai rawan, dan sejauh ini persiapan Pilkades di wilayah Purwasari aman aman saja sih,” Akunya.

Sementara itu tim sebelas Sukasari Imam Nawawi mengatakan, tinggal menunggu hari saja, pelaksanaan Pilkades akan dilaksanakan, sebisa mungkin ia bersama pemerintah desa, kecamatan dan pihak kepolisiam sektor Purwasari terus melakukan komuikasi, menurutnya kndusifitas bisa tercipta jika dibentuk dengan kekompakan. “Mudah-mudahan Pilkades ini seperti yang sudah-sudah, Aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wujudkan Pelayanan Prima, Lapas Karawang Tidak Cuti Demi Layanan Kunjungan

Faktajabar.co.id – Hari Raya Idul Fitri merupakan salah satu moment ...