Wabup Aep Paparkan Lima Program Prioritas Pembangunan Karawang

Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh S.E mewakili Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karawang tahun 2021 di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Komplek Pemda Karawang

Karawang – Penanganan pandemi covid 19, pemulihan ekonomi dan penguatan jaring pengaman sosial (JPS) menjadi skala prioritas pembangunan Kabupaten Karawang tahun 2022 mendatang. Program prioritas ini harus objektif, terukur output dan outcomenya, serta memberi banyak manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh S.E mewakili Bupati dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Karawang tahun 2021 di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Komplek Pemda Karawang, Selasa (16/3). Musrenbangkab ini dilaksanakan secara tatap muka dan virtual dengan jajaran Forkompinda, Kepala OPD, DPRD serta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutan musrenbangkab, Wabup juga menjelaskan visi misi kepemimpinannya untuk lima tahun ke depan. Ada lima program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan, yakni pertama program peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Kedua, program penguatan ekonomi kerakyatan yang berbasis potensi lokal serta ekonomi kreatif. Ketiga, program lingkungan hidup yang berkelanjutan, peningkatan ketahanan bencana dan perubahan iklim. Program prioritas ke empat, yakni pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya. Ke lima, program penguatan infrastruktur penunjang untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar.

“Visi misi ini akan disempurnakan dan dijabarkan secara rinci dalam RPJMD Kabupaten Karawang tahun 2021-2026,” ujar Wabup.

Wakil bupati menandaskan, melalui Musrenbangkab dapat mesinergikan antara aspek perencanaan dan penganggaran. Kedua aspek ini harus mendapat perhatian yang seimbang agar memberikan hasil pembangunan seperti apa yang diharapkan bersama, yakni “Mewujudkan Karawang Mandiri, Bermartabat, dan Sejahtera untuk Semua”.

“RKPD 2022 harus dirumuskan secara cermat dengan memperhatikan berbagai permasalahan yang mendesak untuk diselesaikan, terutama terkait pelayanan dasar masyarakat. Dengan demikian dapat memberi input terhadap pengambilan kebijakan pembangunan yang tepat sasaran, dan memberikan dampak nyata bagi pembangunan daerah,” jelas Wabup.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bappeda, Asip Suhendar mengatakan Musrenbangkab tahun 2021 ini untuk memantapkan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Karawang tahun 2022. Melalui Musrenbangkab ini menyatukan satu persepsi dan bersinergi antar jajaran instansi terkait untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karawang yang lebih baik. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tempat Wisata Karawang Jadi Daya Tarik Bagi Pengunjung Luar

KARAWANG – Tempat wisata di Karawang masih menjadi daya tarik ...