Indosat Ooredoo Menjadi Brand Telekomunikasi dengan Pertumbuhan
Tercepat ke-6 di Dunia

Fakta Jabar.co.id – 16 Maret 2021, Indosat Ooredoo menerima penghargaan sebagai The 6th.Fastest Growing Telco Brand di dunia oleh Brand Finance Telecoms 150, 2021 Report. Brand value Indosat Ooredoo meningkat sebesar 31% di 2020, di mana perusahaan mencatat pertumbuhan dua digit selama dua tahun berturut-turut.
Terlepas dari berbagai tantangan yang muncul selama pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo
sebagai perusahaantelekomunikasi digital terdepan di Indonesia berhasil melanjutkan
momentum pertumbuhan di tahun 2020, meningkatkan jumlah pelanggan sekaligus volume
data trafik.

Selama 2020, Indosat Ooredoo telah berinvestasi untuk mengoptimalkan performa jaringan 4G untuk memenuhi permintaan data yang meningkat serta meluncurkan
berbagai produk digital untuk mendukung transisi gaya hidup pelanggan menuju kehidupan
daring.
Komitmen Indosat Ooredoo untuk memastikan seluruh pelanggan mendapatkan
pengalaman seluler digital terbaik, telah berkontribusi terhadap pertumbuhan yang
signifikan dan cepat dalam pangsa pasar seluler di Indonesia pada 2020 dan peningkatan
brand value yang juga signifikan berdasarkan laporan oleh Brand Finance.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, menyatakan kebanggaan menjadi perusahaan di Indonesia yang diperhitungkan di level global.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan kepada kami, dan atas nama perusahaan kami persembahkan apresiasi ini kepada pengguna dan seluruh stakeholder yang memberikan kepercayaannya kepada kami,” katanya.

“Membawa nama harum Indonesia menjadi salah satu tekad kami sebagai bagian dari usaha mendukung transformasi digital di Indonesia dengan memberikan layanan terdepan yang semakin inovatif didukung dengan jaringan berkualitas bagi seluruh pengguna dan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Brand Finance selaku perusahaan yang mengevaluasi industri dan konsultasi strategis perusahaan membuat laporan tahunan berdasarkan valuasi perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia. Brand-brand ini dievaluasi terlebih dahulu berdasarkan kekuatannya, diukur oleh beberapa faktor seperti investasi pemasaran, kedekatan, loyalitas, kepuasan staf, dan
reputasi perusahaan.

Faktor-faktor ini kemudian digunakan untuk mengukur brand value,dengan mengukur proporsi pendapatan bisnis yang dihasilkan oleh brand. Informasi dari
setiap proses ini kemudian digunakan untuk membuat peringkat merek telekomunikasi yang
paling berharga di dunia.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BKPSDM Beri Sanksi Oknum PPPK dan Tenaga Honorer, Ini Pelanggarannya 

Karawang – Sepanjang tahun 2024 BKPSDM telah memberikan Sanski dan ...