Lima Pelaku Pembacokan Dibekuk Polsek Kotabaru

KARAWANG -Sebanyak 5 pelaku pembacokan dibekuk oleh kepolisian sektor Kotabaru setelah melakukan aksi pembacokan diwilayah Kotabaru tepatnya dijalan Raya Jatisari Bakan maja.

Kanit Reskrim Polsek Kotabaru Ipda Windar mengatakan, pada jumat malam lalu, pihak kepolisian sektor Kotabaru mendapat laporan bahwa salah satu warga Kotabaru dibacok saat melintas jalan Raya Jatisari bakan maja tepatnya diwilayah gang bayur. “Pada saat mendapat laporan kita langsung melakukan penyelidikan, pada Minggu malam kita berhasil menangkap para pelaku pembacokan tersebut,” Ucapnya kepada Fakta Jabar. Rabu (17/3)

Ia menambahkan, penangkapan kelima pelaku pembacokan tersebut dibekuk ditempat tinggalnya yang berlokasi di Dusun Sukamanah, Desa Cikampek barat, Desa Pangulah utara, Desa Pucung. “Sebenarnya pelaku pembacokan hanya satu orang, cuma untuk melakukan penyelidikan kita membawa keempat temannya yang kebetulan sebelum kejadian pembacokan, karena pelaku ini membacok setelah mengantarkan pulang keempat temannya ini,” Tuturnya.

Ia mengaku, kelima pelaku tersebut juga masih dibawah umur, yaitu masih mengenyam pendidikan dibangku SLTA. Penangkapan pelaku juga sebagai salah satu cara untuk memberikan efek jera kepada para pelaku yang masih dibawa umur tersebut. “Kalau kita biarkan, khawatir malah semakin menjadi dan akan membahayakan warga atau pengendara lainnya,” Akunya.

Masih dikatakannya, pihak korban dan pihak orang tua para pelaku sudah melakukan musyawarah, pihak kepolisian juga siap melanjutkan kasus hukum apabila pihak korban mengingkan kasus tersebut dilanjutkan. “Kalau memang pihak korban menginginkan kasus ini selesai di musyawarahkan, maka akan kita mediasi dan kita fasilitasi, karena bagaimanapun persoalan ini perlu dimusyawarahkan, karena korban juga hanya terkena sabetan sedikit saja, kita hanya menunggu hasil kesepakatan kedua pihak pelaku dan korban,” Pungkasnya.(Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Anak Penderita Stunting di Karawang Meninggal Dunia

Karawang – Seorang anak berusia 3 tahun berinisial Y yang ...