Giring Nidji Sambangi Penggiat UMKM Cilamaya Kulon

Giring Nidji Sambangi Penggiat UMKM Cilamaya Kulon


Karawang – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha kunjungi para penggiat UMKM di CIlamaya Kulon, Selasa (23/3) kemarin.
Kehadiran vokalis grup band Nidji tersebut atau akrab disapa Bro Giring, memang khusus hadir di Karawang dalam rangka Safari Kopdarda
Ditengah merosotnya ekonomi dan usaha, khususnya para pelaku UMKM, pelantun lagu Laskar Pelangi ini mencoba memberikan motivasi dan siasat usaha kepada para pelaku UMKM, khsusunya dari mantan pekerja buruh migran yang tergabung dalam Koperasi Sahabat Bersama yang diketuai oleh H Ahmad Fanani, di kampung Ceah, Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya kulon.
“Saya sangat peduli dan simpati kepada para pelaku UMKM, semoga UMKM bisa mengangkat peningkatan taraf hidup masyarakat. Contohnya pada krisis 98, ekonomi Indonesia bisa kembali bangkit dengan UMKM,” ucapnya dalam kunjungan tersebut.
Tak hanya membekali dengan motivasi, bro Giring juga memborong produk UMKM yang ada di koperasi tersebut.
Sementara, Ketua DPC Cilamaya Kulon, Nunu Nugraha berterima kasih sekaligus mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Giring tersebut sebagai bentuk kepedulian PSI terhadap pelaku UMKM.
“Pelaku UMKM saat ini memang sedang membutuhkan suport berbagai pihak. Kami berharap kedepannya pelaku UMKM menjadi prioritas bagi siapapun dalam pembinaan dan modal, khususnya pemerintah,” ucapnya.
Masih kata Nunu, UMKM juga bisa dijadikan sebagai solusi dalam menanggulangi pengangguran yang ada. Terlebih saat ini banyak anak-anak muda yang sudah mulai beralih dari bekerja menjadi pengusaha.
“Seperti yang dilontarkan oleh bro Giring, PSI kedepannya akan lebih prioritas dalam mendorong program-program berbasis usaha kecil (UMKM) terlebih bagi kalangan anak muda,” terangnya.
Diakhir kunjungan, H Ahmad Fanani selaku koordinator UMKM di Pasirjaya merasa sangat berterima kasih atas kehadiran rekan-rekan dari PSI. terlebih hal itu langsung dihadiri oleh Ketua Umum PSI.
“Ini jelas suatu kebanggan dan penghargaan bagi kami yang sudah mau dikunjungi. Semoga kedepannya semakin banyak orang yang mau peduli dengan kami para pengusaha-pengusaha kecil,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hore.. Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam Dapat Bantuan, Cek Nih Persyaratannya

KARAWANG – Ada 10 jenis bantuan yang akan diberikan dari ...