Polres Karawang Lagi Persiapan Program Tilang Elektronik

Polres Karawang lagi persiapan program tilang elektronik

KARAWANG – Polres Karawang mencana menerapkan program tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), membuat Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra turut angkat bicara.

“Untuk tilang elektronik, kita masih dalam rangka persiapan. Karawang juga masih dalam persiapan khusus, karena ini juga akan berkoordinasi dengan Pemda Karawang,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, Jumat (26/03/2021).

Diungkapkannya, kini pihaknya masih terus melakukan segala persiapan yang matang guna menerapkan program tilang elektronik di Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, Korlantas Polri bersama Dirlantas Polda Jabar, secara resmi melaksanakan penerapan program tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di Jawa Barat.

Sebagai langkah awal program itu, dua kota besar yang ada di Jawa Barat (Kota Bandung dan Kota Cirebon, red) ditunjuk Dirlantas Polda Jabar sebagai pilot project pelaksanaan dalam menerapkan ETLE.

Dengan demikian, Kabupaten Karawang sebagai kabupaten penyangga menuju Ibu Kota DKI Jakarta, masih belum bisa melaksanakan penerapan program ETLE di bulan Maret 2021 ini.(glg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...