Sultan Karawang Borong Tas Harga Jutaan Rupiah di Galeri UMKM

Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, SE

Karawang – Sultan Karawang. Itu nama julukan H. Aep Syaepulloh, Wakil Bupati Karawang yang saat ini jadi buah bibir masyarakat. Ia borong tas mewah harga jutaan rumah di Galeri UMKM Karawang, Jumat (26/3/2021) di Festive Walk, Mall Galuh Mas Karawang.

Wakil Bupati membuka acara Road To Gerakan Nasional UMKM Goes To Mall yang dihadiri Kepala Dinas Koperasi UMKM, Plt Kepala Dinas Perikanan, Kepala Disparbud, Kepala Cabang BJB, Manajemen Galuh Mas dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA : Cari Oleh-oleh Produk UMKM Karawang, Kini Ada di Mall Galuh Mas

Dilantai 2 dan 3 Mall Festive tersebut disediakan ruangan Galeri UMKM untuk menjual produk UMKM Karawang. Beragam jenis yang disediakan, kerajinan, lukisan, pakaian, tas hingga makanan tersedia di Galeri UMKM. 847 item produk, 126 UMKM, 32 organisasi dari Forwika.

Kesempatan itu, Wabup memotong tumpeng dan menggunting pita sebagai peresmian Galeri UMKM di Mall Galuh Mas. Dilanjutkan menyisir satu persatu produk UMKM yang diperjual-belikan dari Galeri.

BACA JUGA : Pasar Modern & Supermarket Wajib Menyediakan Produk Lokal UMKM

Bahkan, di salah satu UMKM produk tas dari Batujaya wabup memborong tas harga satuanya mencapai jutaan rupiah. Ia berdialog dengan pemiliknya pembuatan tas dari kulit hewan tersebut. Wabup melihat-lihat tas kulit itu, lalu mengasihkan kepada ibu-ibu yang berada disekitarnya.

“Nih bu, tas-nya cantik-cantik. Cocok buat ibu, silakan ambil buat ibu,” kata Wabup kepada salah seorang ibu PKK.

BACA JUGA : Gratis ! Pelaku Usaha Bisa Mendapatkan Sertifikat Halal dari MUI. Begini Caranya

Wabup juga menjelaskan, Galeri UMKM Goes To Mall ini merupakan pengembangan usaha masyarakat dalam meningkatkan perekonomian. Dengan adanya UMKM masuk ke mall, bisa menambahkan penghasilan.

“Pemerintah membantu pemasaran. Jika ada masalah dalam permodalan, bisa bekerjasama dengan BJB,” kata Wabup.

Ia mengatakan, jumlah UMKM cukup banyak di Karawang. Oleh karenanya, bisa bergiliran untuk penjualan produk di Mall Galuh Mas. Pihaknya juga bakal menembuskan ke Mall yang lain agar bisa seperti di Galuh Mas.

BACA JUGA : Produk UMKM Karawang Bisa Masuk Mall dan Mini Market

“Kita apresiasi atas respon Galuh Mas. Membantu masyarakat. Saya harapkan Mall yang lain pun bersedia menyiapkan tempat untuk Galeri UMKM,” kata Wabup.

Humas PT Galuh Citarum, R Suteja Surya mengaku bangga atas diluncurkan produk hasil putra daerah di Mall Galuh Mas.

“Saya lihat kemasan, produknya cukup menarik dan bagus. Maka itu, kami mendukung pengembangan UMKM Karawang Goes To Mall,” katanya.

Rukby Hariri (39), penjual tas UMKM yang diborong wabup mengaku kaget. Pasalnya produk yang ia jual merupakan hasil karya-nya. Tas tersebut dari kulit hewan seperti ular, buaya, biawak dan sebagainya.

“Harga Tas ini harganya beda-beda. Dari harga Rp1,2 juta, 1,6 juta, 8 juta bahkan bisa lebih dari itu,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...