Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak Latihan Terjun Payung Statik

Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak

Karawang – Prajurit Yonif PR 305/Tengkorak melaksanakan latihan Terjun Payung Statik dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan sebagai prajurit yang berkualifikasi Para Raider di Wilayah Desa Dawuan Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jumat (26/03/2021).

Tampak langit diseputaran wilayah Kabupaten Karawang dihiasi oleh payung-payung peterjun Prajurit Tengkorak yang sedang melaksanakan latihan dan menjadi hiburan bagi masyarakat sekitar yang menyaksikan kegiatan latihan ini.

Sebanyak 400 peterjun ikut serta dalam latihan Terjun Penyegaran (Jungar) Statik dengan menggunakan pesawat angkut Hercules milik TNI AU. Dimana kegiatan ini dipimpin langsung oleh Danyonif PR 305/Tengkorak yang bertindak sebagai komandan latihan sekaligus menjadi penerjun pertama.

Danyonif PR 305/Tengkorak Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si menyatakan “Syukur alhamdulillah kegiatan Latihan ini dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman,” katanya.

Danyon juga menjelaskan bahwa kegiatan latihan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang Prajurit Para Raider, karena tidak sembarang orang bisa melaksanakan kegiatan Terjun ini, hanya prajurit yang berkualifikasi Para.

“Sehingga agar kemampuan terjun payung Statik Prajurit Tengkorak dapat terus terasah serta dapat diaplikasikan untuk operasi pertempuran. Diperlukan latihan penyegaran seperti ini,” ujarnya.

Selain itu, latihan ini sangat berkorelasi dihadapkan dengan Satuan Yonif Para Raider 305/Tengkorak merupakan bagian dari Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...