Kilang Minyak Pertamina Meledak & Terbakar Hebat

Istimewa

INDRAMAYU – Innalillahi. Peristiwa dahsyat terjadi di Indramayu – Jabar. Dimana kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Senin (29/3/2021) dinihari meledak dan terbakar hebat. Kobaran api terlihat membumbung tinggi dan terpantau dari jarak jauh. Bahkan langit di wilayah Indramayu menjadi merah menyala. Nyala merah bak temaram senja ini bahkan bisa disaksikan dari cirebon pukul 02:00 dini hari.
Dari pantauan pukul 01.30, puluhan mobil pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan kobaran api. Selain itu, ruas jalan antara Indramayu – Cirebon untuk sementara ditutup.
Belum diperoleh keterangan penyebab kebakaran kilang terbesar di Indonesia dengan kapasitas 125 ribu barel per hari ini. Pihak terkait yang dihubungi, belum merespon atas musibah ini. Begitu juga dengan ada atau tidaknya korban dalam insiden naas itu.
Menurut warga disekitar kilang, kebakaran itu terjadi saat hujan deras disertai kilang melanda wilayah Indramayu Senin dinihari. “Saat terjadi kilat dan petir, terdengar juga suara ledakan yang tak lama kemudian muncul api dari dalam kilang,” ungkap salah satu saksi tersebut. (red)

Sumber :jabarpublisher

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sosok Kartini PLN : Kiprah Dewi Setyaharini Pimpin Unit Pelaksana Transmisi Bekasi

Faktajabar.co.id – Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. ...