Wabup Sering Temukan Aliran Sungai Masih Digunakan MCK, Lalu Apa yang Akan Dilakukan?

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang bertekad lulus verifikasi kabupaten/kota sehat (KKS) menjelang pelaksanaan program KKS tingkat nasional 2021 dan meraih predikat KKS.

Upaya tersebut diungkapkan Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE saat rapat koordinasi persiapan pelaksanaan verifikasi lapangan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS), di Aula Rapat Lt III Gedung Singaperbangsa Karawang, Selasa 30 Maret 2021.

Menurut Wabup, penilaian Kabupaten/Kota Sehat adalah cerminan dari Kabupaten Karawang yang bersih dan sehat. Wabup menilai, salah satu faktor yang harus dibenahi yaitu MCK. Dibeberapa titik, masih ditemui masyarakat memanfaatkan aliran irigasi ataupun kali untuk MCK.

“Saya harap agar peringkat Karawang dalam indikator Kabupaten Sehat ke tujuh di Provinsi Jawa Barat bisa ditingkatkan. Tidak menutup kemungkinan, kita harus ada di peringkat pertama,” kata Wabup Aep.

Penilaian Kabupaten/Kota sehat harus dijadikan momentum oleh pemangku kepentingan, hal ini dilakukan guna memicu percepatan mewujudkan Kabupaten Karawang sebagai Kabupaten sehat.

Selain itu, konsep Kabupaten/Kota sehat tidak hanya berfokus pada pelayanan kesehatan semata, harus ditekankan pada aspek yang bisa memengaruhi kesehatan jasmani dan rohani.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...