Sambut Ramadhan, Karang Taruna Langgensari Santuni Yatim Piatu

Cilamaya – Penanaman kepedulian sosial memang perlu ditanamkan oleh setiap lapisan masyarakat, terlebih kepedulian untuk masyarakat di lingkungan sekitar tempat kita tinggal.

Salah satu contohnya kegiatan yang dilakukan hari ini oleh Karang Taruna Desa Langgensari, yang memang sebagai lembaga penggerak sosial, melaksanakan kegiatan santunan berupa uang saku dan beras kepada 40 anak yatim piatu dilingkungan Desa Langgensari.

Taufik Hidayat selaku Ketua Karang Taruna Desa Langgensari, mengatakan acara santunan yang digelar karang taruna memang biasanya diadakan setiap hari-hari besar islam. “Ini juga acara dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, nanti sebelum lebaran juga insya allah doakan saja kita akan adakan santunan lagi” pungkasnya.(red)

Ketika awak media menanyakan terkait sumber dana yang didapat darimana, Taufik menuturkan “di Desa Langgensari ini kebetulan banyak pengusaha, alhamdulilah juga jiwa dermawannya sangat tinggi semua, kita koordinir untuk penggalangan dana sampai pelaksanaannya, lalu untuk kekurangannya kita sendiri punya uang kas Karang Taruna juga untuk cadangan santunan berikutnya, biar bisa rutin bersosial,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

ESQ Kemanusiaan Gandeng Indonesia CARE, Distribusikan Wakaf Qur’an Isyarat Untuk Sahabat Tuli

Faktajabar.co.id – Inovasi dalam pendidikan Al Qur’an terus dikembangkan. Termasuk ...