Seorang Warga di Pangkalan Mencoba Bunuh Diri Dengan Manjat Pohon Kelapa

Pangkalan – Seseorang warga di Pangkalan mencoba untuk bunuh diri dengan memanjat pohon kelapa sambil membawa sajam berupa satu bilah golok.

AKP Abdul Wahab Syaroni, SH menceritakan evakuasi Seorang yang berniat untuk mengakhiri hidupnya via WhastApp. Dialah Encung Suherman (65) Kampung Sirnasari Rt08/02 Desa Ciptasari Kecamatan Pangkalan berniat untuk mengakhiri hidup nya dengan memanjat pohon kelapa pada pukul 16:30.(10/04/2021)

Kemudian dilakukan upaya upaya persuasip agar yang bersangkutan mau turun dari pohon kelapa baik dari tokoh masyarakat setempat maupun dari pihak keluarga namun sampai dengan jam 21.00 wib orang tersebut tidak mau turun.

Atas inisiatip kapolsek Pangkalan kemudian dilakukan kordinasi oleh kapolsek dengan BPBD dan DAMKAR untuk dilakukan penyemprotan dengan menggunakan mobil damkar kepada seorang pelaku yang ingin mengakhiri hidupnya.

Kemudian setelah dipasang jaring pengaman dibawah pohon kelapa selanjutnya dilakukan penyemprotan sebanyak dua kali oleh pihak damkar dan nampak orang tersebut mulai lemas dan akhirnya pingsan diatas pohon kelapa.

kemudian tim BPBD naik ke atas pohon kelapa dan orang tersebut berhasil di evakuasi turun dengan selamat pada pukul 21: 45 wib yang selanjutnya orang tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Pangkalan untuk mendapatkan perawatan. (glg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Musrenbang Bahas Program Pembangunan Pasar di Beberapa Kecamatan Jadi Prioritas

Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Musrenbang yang membahas RPJPD ...