Wabup Karawang Turun Lokasi Penanganan Banjir Kali Kalapa

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE memimpin rapat pengendalian banjir Kali Kalapa di kantor Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Jumat 16 April 2021 pagi.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas PUPR Karawang, Dedi Ahdiat, Kepala DLHK Karawang, Wawan Setiawan, Dansektor 19 Citarum Harum dan sejumlah perwakilan beberapa perusahaan swasta.

Dalam rapat tersebut, Wabup menekankan agar segera mulai untuk aksi penanganan banjir Kali Kalapa. Mengingat, dalam beberapa hari terakhir, warga Desa Wadas terdampak banjir. Jika turun hujan lebih dari 2 jam.

Rencana aksi untuk pengendalian banjir diantaranya melakukan sodetan dengan menurunkan alat berat, lalu penertiban bangunan liar yang berdiri di sekitar Kali Kalapa.

“Ini rapat ke lima. Kita harap ada kesepakatan dan bisa langsung aksi. Karena kasian masyarakat,” ujarnya.

Wabup mengatakan, banjir yang terjadi karena luapan Kali Kalapa saat ini butuh aksi. Bukan lagi saling menyalahkan. Karena semua harus menjadi tanggung jawab bersama demi kebaikan warga. Apalagi, banjir terjadi setiap kali waktu buka puasa karena hujan turun di waktu sore.

Kepala Desa Wadas, Junaedi mengatakan, pihaknya hanya ingin warga tidak merasa ketakutan dan khawatir jika hujan turun. Karena, hujan turun sedikit saja sudah banjir. Ia menginginkan rasa tanggung jawab dan kepedulian pihak perusahaan untuk menanggulangi banjir.

Seusai rapat, rombongan langsung menuju lokasi pengerukan sedimentasi Kali Kalapa di depan komplek perumahan Harmoni Mas. Dalam proyek pengerukan tersebut, Pemerintag Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR menurunkan 1 alat berat.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...