R.A Kartini Contoh Perempuan Tangguh Dimasa Kini

Tri Puspa Aprilianti

Karawang – Tanggal 21 April merupakan hari R.A Kartini. Biasanya diperingati dengan beragam kegiatan sebagai mengenang sosok pahlawan bangsa ini. Namun, di pandemi Covid-19 hanya bisa melalui media sosial atau WhatsApp cara memperingatinya. Bisa dengan ucapan selamat, atau mengirimkan kata-kata mutiara RA Kartini dan sebagainya.

Tri Puspa Aprilianti salah satunya. Aktivis perempuan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang merayakan hari Kartini dengan menyebarkan kata-kata mutiara dan motivasi terhadap perempuan.

April sapaan akrabnya yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Narkotika, mengaku sosok Kartini menjadi contoh perempuan zaman kekinian.

“Generasi wanita pada saat ini bisa berkembang berkat dedikasi yang di berikan oleh R.A Kartini. Ide dan gagasan juga keberanianya akan selalu berkembang pada setiap zaman dan generasi tetap tangguh untuk perempuan Indonesia. Selamat Hari Kartini,” kata April kepada Fakta Jabar, Rabu (21/4/2021).

Ia yang berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah di Karawang mengatakan, menilik sejarah RA Kartini menjadi motivasi untuk yang lain. Dimana Kartini merupakan seorang pelopor kebangkitan kaum wanita di Indonesia, khususnya kaum pribumi.

“Nama R.A Kartini akan selalu terkenang sepanjang masa. Tanamkan nama Kartini di hati dan jadilah pelopor untuk masa depan yang lebih baik,” pungkasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Was-was Tiang Listrik Berkarat

Karawang – Warga masyarakat Dusun Wanasepi RT02 RW 09 Kelurahan ...